IBL

Steve Kerr sudah melihat perkembangan NBA sejak tahun 1988 hingga sekarang. Sejak dirinya aktif sebagai pemain bersama Chicago Bulls bersama Michael Jordan. Hingga dirinya menjadi pelatih tim super seperti Golden State Warriors. Dari situ, Kerr menilai bahwa Kevin Durant adalah pemain basket paling berbakat yang pernah dilihatnya.

Kerr masuk ke lingkungan NBA sejak dirinya dipilih oleh Phoenix Suns dari putaran kedua NBA Draft 1988. Sejak saat itu, dia bermain di enam tim yang berbeda. Di Suns, Kerr hanya bermain satu musim (1988-1989), kemudian pindah ke Cleveland Cavaliers (1989-1992). Setelah itu, Kerr pindah ke Orlando Magic (1992-1993), dan akhirnya bermain bersama Michael Jordan di Chicago Bulls pada tahun 1993 hingga 1999.

Kerr sempat bermain untuk San Antonio Spurs pada tahun 1999 hingga 2001. Lalu bergabung dengan Portland Trail Blazers (2001-2002), dan akhirnya kembali ke San Antonio Spurs sebelum pensiun (2002-2003).

Kerr punya pengalaman bermain bersama Michael Jordan. Lalu berhadapan dengan Hakeem Olajuwon. Melihat perkembangan LeBron James. Hingga akhirnya melatih Stephen Curry, dan telah membuat perubahan dalam permainan basket moderen.

Tapi hanya satu pemain menarik perhatiannya. Bahkan saat diminta menyebutkan pemain paling berbakat menurut Kerr, tidak disebutkan empat pemain di atas. Bahkan bukan Michael Jordan yang dianggap sebagai 'dewa basket' oleh sebagian orang. Justru Kerr menyebut nama mantan pemainnya di Golden State Warriors.

Steve Kerr menyebut Kevin Durant sebagai pemain terbaik dan berbakat sepanjang masa. Kerr menganggap penyerang Brooklyn Nets itu memiliki semua hal yang diperlukan untuk menjadi pemain basket terbaik

"Kevin Durant adalah pemain bola basket paling berbakat yang pernah saya lihat dalam hidup saya," kata Kerr, kepada Logan Murdock dari The Ringer. "Durant punya semuanya, tinggi badan, kecepatan, badan yang atletis"

Kerr juga memuji kecerdasan Durant. Dia sangat mudah untuk diarahkan, dan juga bisa menerapkan strategi yang diinginkan pelatih dengan baik.

"Dia sangat antusias, apalagi di tahun pertama bersama kami (Golden State Warriors). Durant ingin mempelajari gaya baru. Saya kira dia benar-benar menikmati cara kami bermain dan dia sangat mudah untuk dilatih," kata Kerr.

Steve Kerr dengan tegas menyatakan bahwa alasan Warriors mendominasi musim NBA 2016-2017 adalah karena Durant. Kombinasi Stephen Curry, Klay Thompson, Draymond Green, dan Kevin Durant adalah komposisi yang tepat menurut Kerr. Itu adalah tim dengan kemampuan paling lengkap yang pernah dipimpinnya. (tor)

Foto: mercurynews.com

Komentar