IBL

Kepergian Kevin Durant ke Brooklyn Nets di hari pertama pembukaan pasar pemain bebas 2019 membuat peta persaingan Wilayah Barat sedikit banyak berubah. Golden State Warriors yang dalam lima musim terakhir selalu menjadi unggulan utama di wilayah ini mendadak terlupakan oleh banyak pihak. Bahkan, pasar judi Las Vegas menempatkan mereka di urutan ketujuh Wilayah Barat, peringkat yang sudah lama tidak dirasakan oleh Warriors.

Di tengah pandangan miring tersebut, Warriors juga terus bergerak di pasar pemain bebas. Selain mengikat pemain bebas seperti D’Angelo Russell dan Willie Cauley-Stein, tim yang diasuh Steve Kerr ini juga memberi perpanjangan kontrak untuk Klay Thompson dan Draymond Green. Nama yang terakhir disebut baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun bernilai AS$100 juta pada 3 Agustus 2019 lalu.

Usai kesepakatan tersebut, Draymond tampak cukup menikmati kehidupannya. Ia terlihat menikmati konser Drake di Toronto, Kanada. Lalu pergi ke Bahama untuk pesta bujang DeMarcus Cousins hingga menikmati hari-hari di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Di tengah waktunya di Las Vegas, Draymond ternyata menyempatkan diri berbincang dengan Rachel Nichols, dalam acara The Jump. Di perbincangan ini, untuk kali pertama Draymond buka suara tentang kontrak barunya dan menyinggung perjalanan karirnya.

“Ada beberapa titik sejak kesepakatan tersebut yang mana membuat saya berpikir ini adalah hal yang luar biasa. Saya baru saja menyepakati kontrak AS$100 juta. Hal ini bukanlah hal normal untuk seorang anak dari Saginaw, Michigan,” buka Draymond memandang kontrak barunya.

“Saya punya dua orang yang sudah bertahan dengan saya sejak pertama kali saya menapakkan kaki di NBA, Steph (Curry) dan Klay (Thompson),” imbuhnya tentang alasan ia menyetujui kontrak ini sekarang, tidak di akhir musim depan kala ia menyandang status unrestricted free agent.

“Kami memulai semua perjalanan Golden State saat tim ini bahkan belum terlihat seksi. Saya tidak menemukan alasan mengapa saya harus meninggalkan hal yang sudah saya bangun di sini. Saya tidak akan meninggalkan bayi saya. Anda tahu, Golden State Warriors adalah bayi saya,”tutupnya.

Tak hanya membahas perpanjangan kontrak, Rachel juga sempat menyinggung tentang rumor adanya kesenggangan antara Draymond dan mantan rekan setimnya, Kevin Durant. “Kevin adalah saudara saya, selamanya akan seperti itu. Saya selalu berbincang dengannya, termasuk selama jeda musim panas ini.”

“Saya mengetahui keputusannya memilih Nets bersamaan dengan orang-orang tahu keputusan tersebut, dan memang seharusnya seperti itu. Ia tak perlu berbicara dengan saya lebih dulu untuk mengambil keputusan tentang masa depannya. Ia harus melakukan apa yang harus ia lakukan.”

“Satu hal yang banyak orang di liga ini lupa adalah kami melakukan ini untuk hidup kami. Ini yang kami lakukan untuk hidup. Saya tak perlu datang ke Kevin dan bertanya tentang keputusan-keputusan yang akan saya buat. Ini hidup saya dan saya serta Kevin tak perlu perizinan masing-masing,”tutupnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar