IBL

Salah dua nama terbesar di pasar pemain bebas musim 2019-2020, Kevin Durant dan Kyrie Irving dikabarkan sepakat untuk bergabung ke Brooklyn Nets. Kabar ini disampaikan oleh salah satu kontributor ESPN, Adrian Wojnarowski. Keduanya sama-sama mendapatkan kontrak maksimal dengan porsi berbeda. Kontrak Durant berdurasi empat tahun AS$164 juta sementara Irving empat tahun AS$141 juta.

Sebelum setuju bergabung dengan Nets, Durant dan manajer bisnisnya, Rich Kleiman dikabarkan sempat bertemu dengan manajer umum Golden State Warriors, Bob Myers. Ternyata, pertemuan yang digelar di New York, Amerika Serikat ini hanya bertujuan untuk memberi informasi kepada Warriors bahwa ia memilih bergabung dengan Nets. Sementara dari sisi Irving, kesepakatan untuk bergabung dengan Nets sudah diketahui 24 jam sebelum pasar pemain bebas dibuka.

Menariknya, Nets ternyata tak hanya menarik perhatian kedua bintang itu saja. Salah satu pemain berkaliber All Star lainnya, DeAndre Jordan. Hal ini bisa dibilang cukup mengejutkan pasalnya Jordan lebih sering dikaitkan dengan tim-tim yang terancam kehilang senter utama mereka seperti Houston Rockets dan Boston Celtcis. Di sisi lain, ESPN belum memberikan rincian tentang durasi dan besaran kontrak yang akan diterima oleh Jordan.

Jika Durant, Irving, bahkan Jordan benar-benar bergabung dengan Nets, bisa dipastikan tim asuhan Kenny Atkinson ini akan kehilangan bintang mereka musim lalu, D’Angelo Russell. Russell sendiri akan menggelar pertemuan dengan Minnesota Timberwolves dan Los Angeles Lakers. Kedua tim itu menjadi pelari terdepan untuk mendapatkan jasa alumnus Ohio State University ini.

Perlu diketahui, semua informasi kesepakatan bergabungnya seorang pemain di pasar pemain bebas ini masih bersifat sementara hingga 6 Juli 2019, waktu setempat. Masa-masa ini disebut “Free Agent Moratorium Periode.” Per 6 juli 2019 nanti, para pemain baru diperbolehkan untuk menandatangani kesepakatan secara resmi dengan tim terkait. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar