IBL

Virus Corona menyebar ke mana-mana. Orang-orang terjangkit COVID-19. Beberapa negara mengimbau warganya untuk tidak menggelar acara yang mengundang banyak orang untuk membatasi penyebaran. Kompetisi-kompetisi olahraga pun terpaksa berhenti.

BBM CLS Knights Indonesia, tim asal Surabaya yang berlaga di Thailand Basketball Super League (TBSL) 2020, kena imbasnya baru-baru ini. Pemerintah Thailand melarang liga untuk berjalan terus. Meski tertutup sekali pun.

NBA kemudian berpikiran hal yang sama. Namun, tidak benar-benar menghentikan liganya. Hanya wacana tampil tanpa penonton dan membatasi akses media ke ruang ganti. Mereka masih mengajinya.

Wacana tersebut tentu menuai pro dan kontra. Damian Lillard, garda Portland Trail Blazers, termasuk yang kontra. Ia ragu NBA bisa tampil tanpa penonton.

“LeBron (James) mengatakan, jika tidak penonton, ia tidak akan tampil,” kata Lillard seperti dikutip The Oregonian. “Saya yakin obrolan ini bisa panjang. Saya ragu kami bisa tampil tanpa penonton. Saya bersyukur ia mengatakannya.”

Sebelumnya, James memang terang-terangan menolak wacana NBA. Megabintang Los Angeles Lakers itu bahkan mengancam tidak akan bermain seandainya tidak ada penonton. James tidak ingin tampil di arena yang kosong.

“Saya bermain untuk fan. Itulah gunanya kami,” kata James per Washington Post. “Jika saya datang ke arena dan tidak ada penonton, saya tidak akan tampil.”

Untuk saat ini, NBA mengimbau kepada para pemain untuk mengurangi interaksi dengan penggemar. Mereka menyebarkan hal itu lewat memo. Dengan kemungkinan para pemain tampil tanpa penonton. (GNP)

Foto: NBA

Komentar