IBL

NBA menunda musim reguler karena virus Corona. Rudi Gobert, senter Utah Jazz, positif terjangkit wabah COVID-19. Toronto Raptors pun meminta pemainnya untuk mengarantina diri sendiri selama 14 hari. Kebetulan mereka sempat menghadapi Gobert dan Jazz di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Senin, 9 Maret 2020 waktu setempat.

Raptors melakukan itu demi menjaga pemainnya dari wabah. Mereka berusaha mengikuti anjuran langkah perlindungan dari WHO. Apalagi organisasi kesehatan dunia itu telah meresmikan COVID-19 sebagai pandemik.

Gobert sendiri baru diketahui terjangkit virus Corona hari ini, sebelum tepis mula pertandingan Jazz versus Oklahoma City Thunder. NBA dengan segera menghentikan pertandingan. Kemudian, menyatakan bahwa musim reguler ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Selain Gobert, Emamanuel Mudiay juga dicek kesehatannya. Sementara kedua tim yang bertanding hari ini dikarantina. Pihak berwenang bahkan menahan Jazz di Oklahoma City agar mendapat pemeriksaan sebelum kembali ke Salt Lake City.

Raptors, di sisi lain, belum bertemu tim apa pun setelah bermain melawan Jazz. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Detroit Pistons. Namun, musim telanjur ditunda.

Dalam kondisi itu, Raptors meminta pemainnya mengarantina diri sendiri. Menurut anjuran WHO, orang-orang yang baru saja mengunjungi atau bersentuhan dengan wilayah yang terjangkit virus Corona mesti menjauh dari publik selama 14 hari. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran. (GNP)

Foto: NBA

Komentar