IBL

Scorpio memenangi duel Jakarta. Mereka mengalahkan Tanago Friesian dengan kedudukan 60-46. Pertandingan itu sekaligus menutup gelaran Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta.

Priscilla Karen menyumbang poin terbanyak. Ia mengumpulkan 17 poin plus 5 asis untuk Scorpio. Siti Getanamira di belakangnya dengan 16 poin. Ia tampil dari bangku cadangan.

Sementara itu, Tanago mendapat sokongan dari Sophia Rebecca. Dara bernomor punggung 23 itu mencetak 19 poin. Ia tampil selama 31 menit 36 detik.

Scorpio memenangi pertandingan karena berhasil memanfaatkan momentum. Karen dan Getanamira berkali-kali menjadi semacam ujung tombak. Karen juga tampil baik saat bertahan dengan lima kali steal. Ia seringkali memutuskan serangan cepat lawan.

Pertandingan sendiri berlangsung sengit. Scorpio unggul lebih dulu dengan kedudukan 15-8. Namun, tidak bisa terus mempertahankan itu karena Tanago juga menekan. Mereka bahkan mampu mengimbangi Scorpio 19-19 dengan sisa waktu dua menit kuarter dua.

Pada sisa waktu itu, kedua tim berbalas poin. Tanago sempat unggul 21-19, tetapi disusul kembali oleh Scorpio. Mirantti mencetak tripoin di sudut kiri pertahanan lawan untuk membuat timnya memimpin 22-21.

Masuk kuarter tiga, pertandingan masih sama sengit. Scorpio unggul lima poin saja (38-33). Itu pun tidak berlangsung lama. Sebab, Tanago segera mendekat hingga selisih satu poin berkat gerakan menusuk Sophia pada sisa waktu 9 menit 18 detik kuarter empat. Kedudukan sementara 38-37 untuk keunggulan Scorpio.

Meski ditekan, Scorpio mampu mengatasinya. Apalagi mereka punya Karen dan Getanamira. Keduanya membantu tim untuk mendapatkan momentum melebarkan jarak. Scorpio yang tadinya unggul satu poin saja jadi bisa memimpin 48-38 dengan sisa waktu empat menit.

Setelah itu, Scorpio tidak terkejar lagi. Mereka mampu mempertahankan asa. Scorpio menutup pertandingan dengan kedudukan 60-46. Pertandingan seri kedua pun selesai. Piala Srikandi akan bertolak ke Makassar nanti. (GNP)

Foto: Mei Linda

Komentar