IBL

Scorpio Jakarta menang 74-56 atas Tanago Friesian Jakarta dalam lanjutan Piala Srikandi di GMC Arena, Kamis, 6 Februari 2020. Performa pemain-pemain kunci Scorpio melumpuhkan kecepatan pemain muda Tanago.

Scorpio tetap mengandalkan Delaya Maria dan Priscilla Karen sebagai pendulang poin. Awalnya memang sulit, karena Tanago memberikan perlawanan dengan mengandalkan kecepatan. Hingga kuarter ketiga, Tanago membuntuti dengan hanya terpaut enam poin (45-51).

Di kuarter keempat, tenaga pemain Tanago sudah terkuras habis. Mereka tidak bisa bertahan dari gempuran Delaya dan Karen. Bahkan kali ini, Siti Gentanamira juga membuat frustasi pemain Tanago. Di sisa waktu kurang dari tiga menit, tripoin Siti membuat Scorpio menjauh 16 poin (69-53). Selama kuarter keempat, Scorpio unggul 23-11 atas Tanago.

Pemain Scorpio yang paling banyak mencetak poin adalah Delaya Maria. Ia mencetak 25 poin, 10 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Disusul Priscilla Karen dengan torehan 11 poin dan 11 rebound. Siti Gentanamira menunjukkan ketajaman tembakannya dengan menambahkan 13 poin. Siti mencetak tiga dari enam tripoin Scorpio di gim ini.

Di kubu Tanago, Leonita Angela mengemas 15 poin, dan Shabrina Rizki menambahkan 10 poin. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar