IBL

Laga sarat gensi tersaji di hari terakhir Srikandi Cup 2018-2019 Seri 2 Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2019. Tanago Friesian Jakarta mampu menundukkan Scorpio Jakarta dengan skor tipis 48-46. Pertandingan seri Jakarta tersebut, sekaligus menjadi laga ke-100 Piala Srikandi yang dimulai sejak 2017.

Laga sudah berjalan tiga menit, namun kedua tim tidak ada yang mampu mencetak poin. Kemudian lay-up Delaya Maria memecah kebuntuan. Di sisa satu menit terakhir, Tanago melaju 6-0 yang membuat mereka unggul 10-7 di kuarter pertama. Laga ini semakin memanas di kuarter kedua. Di sisa satu menit kuarter kedua, tripoin Christine membuat Tanago mengejar 16-17. Saat turun minum, Scorpio masih unggul 20-19.

Tanago bangkit di kuarter ketiga. Mereka unggul 17-9. Tembakan bebas Tiara melengkapi keunggulan Tanago menjadi 36-29. Laga semakin panas di menit terakhir. Lay-up Siti Gentanamira membuat Scorpio dan Tanago hanya terpaut satu poin saja (46-47). Di sisa empat detik, Christine mendapatkan hadiah tembakan bebas. Tanago bisa mengunci kemenangan.

"Mungkin faktor fisik yang membuat permainan kami menurun. Sebab kami bermain tiga hari berturut-turut," kata Miranti, guard Scorpio.

Di tim Tanago, Stella Fabiola mencetak 17 poin, lalu Christine Tjundawan menambahkan 13 poin. Sementara di kubu Scorpio, Delaya Maria membuat 16 poin, dan Priscilla Karen menyumbang 11 poin.

"Beruntung ada yang menambal kekurangan di tim kami. Saat ada yang sedang off-day, ada teman lain yang bisa poin. Kalau untuk seri berikutnya, mungkin kami harus memperbaiki defense. Sebab saat tim kami mencetak poin, ternyata tim lawan bisa mencetak poin juga," kata Stella Fabiola, pemain Tanago.

Piala Srikandi 2018-2019 akan berlanjut di Seri Semarang. Semua pertandingan akan berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, mulai 1 hingga 6 April 2019 mendatang. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar