IBL

Tanago Friesian Jakarta menang 57-53 atas Scorpio Jakarta, di GOR Sahabat, Jumat, 5 April 2019. Kemenangan tersebut menjaga asa Tanago untuk bisa menduduki peringkat dua klasemen Piala Srikandi 2018-2019. Tanago saat ini terlibat persaingan sengit dengan Sahabat Semarang.

Christine Tjundawan berhasil membuat Tanago menang dengan sumbangan 14 poin dan 12 rebound. Ia juga menambahkan 5 asis, 2 steal, dan 1 blok. Selain Christine, Felicia Clarrisa mencetak 12 poin, dan Leonita Angela 10 poin. Sedangkan dari tim Scorpio, Delaya Maria mencetak 14 poin, dan Onaka Louis 10 poin.

“Sebelum laga, pelatih berpesan pada semua pemain bahwa dia ingin menang. Hari ini kami mengikuti instruksi yang diberikan dan bersyukur kami tidak kecolongan lagi. Untuk pertandingan besok, kami tetap mengincar kemenangan lagi dan harus tampil lebih baik dari pertandingan ini," komentar Chrstine Tjundawan.

Tanago saat ini berada di peringkat kedua dengan raihan 18 poin dari 11 pertandingan. Jumlah tersebut belum cukup untuk mengamankan posisi. Sebab, mereka bisa saja digeser oleh Sahabat Semarang. Mereka sama-sama menyisakan satu pertandingan di hari Sabtu, 6 April 2019.

Sebaliknya, Scorpio saat ini sudah menyelesaikan semua laga di musim reguler. Dari 12 pertandingan, Scorpio menang empat kali. Posisi mereka ada di peringkat empat klasemen. Scorpio masih bisa digeser oleh GMC Cirebon. Sebab tim asuhan Han Tae Hi akan bertanding kembali esok.

Tanago menemui kesulitan saat berhadapan dengan Scorpio. Hingga di satu menit terakhir, Scorpio bisa mendekat 53-54 lewat tembakan bebas Priscilla Karen. Namun Tanago bisa menjauh ketika bola di tangan Karen dicuri oleh Vallerie, yang sekaligus mencetak dua poin dengan lay-up. Skenario tembakan tripoin yang dibuat oleh Scorpio tidak berhasil, sehingga Tanago bisa memenangkan pertandingan.

"Hari ini, kami sebenarnya lebih menikmati permainan. Pelatih juga bilang, harus tampil tanpa beban. Hasil seri ketiga ini memang tidak bagus, tapi kami akan bersiap untuk babak playoff,” ucap Naka, panggilan akrab Onaka Louis, pemain Scorpio.

Tanago akan bertanding melawan GMC Cirebon, Sabtu, 6 April 2019. Hasil tersebut akan menentukan posisi mereka di klasemen akhir. Sementara itu, pesaing Tanago, Sahabat Semarang akan berlaga melawan Merpati Bali. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar