IBL

NBA mengumumkan hasil pungutan suara ketiga dalam ajang pemilihan NBA All-Star 2020 pada Kamis, 16 Januari 2020. LeBron James, megabintang Los Angeles Lakers, masih memimpin perolehan suara secara keseluruhan. Ia mendapat 474.887 suara sejak 25 Desember 2019 lalu.

Dengan itu, Sang Raja otomatis menjadi pemain bersuara terbanyak di Wilayah Barat. Di belakangnya, Luka Doncic (Dallas Mavericks) mengikuti. Ia mendapat 4.598.323 suara. Doncic berada di puncak daftar para garda calon All-Star Wilayah Barat.

Sementara itu, Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) masih setia memimpin Wilayah Timur. Ia mengantungi 4.474.107 suara. Posisinya tidak pernah goyah sejak portal pemilihan All-Star dibuka.

Di sisi lain, Trae Young juga tampak aman di puncak dafra para garda calon All-Star Wilayah Timur. Pemain Atlanta Hawks itu mengantungi 2.066.924 suara.

Waktu untuk memilih pemain All-Star kini semakin sempit. NBA akan menutup portal pada 20 Januari mendatang. Para pemilih punya waktu empat hari lagi untuk membuat pemain favoritnya menjadi All-Star.

Selama empat hari ke depan, NBA akan melipatgandakan suara yang masuk. Pemain yang sudah berada dalam daftar 10 besar garda dan forwarda di setiap wilayah punya kesempatan untuk mengukuhkan posisinya. Pemain yang masih di bawah daftar itu juga punya kesempatan untuk naik peringkat.

NBA sendiri akan memulai All-Star Weekend pada 14 Februari mendatang. Pertandingan All-Star berlangsung pada 16 Februari. Gelaran para bintang itu diadakan di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. (GNP)

Foto: NBA

Komentar