IBL

NBA telah membuka portal pemilihan pemain NBA All-Star 2020 sejak 25 Desember 2019 lalu. Pada 2 Januari 2020 ini, mereka mengumumkan hasil pemilihan pertama. Hasilnya, Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) dan Luka Doncic (Dallas Mavericks) memimpin masing-masing wilayah.

Antetokounmpo mendapat 1.073.358 suara. Ia menjadi pemain nomor satu di Wilayah Timur. Sementara itu, Doncic mendapat 1,073.957 suara. Ia menjadi pemain teratas di Wilayah Barat.

Pada 2018-2019 lalu, Antetokounmpo juga berhasil menjadi pemain nomor satu di Wilayah Timur. Ia lantas terpilih sebagai kapten tim. Dengan hasil pertama, Antetokoumpo bisa menjadi pemain nomor satu lagi musim ini.

Doncic, di sisi lain, hanya sempat menjadi calon pemain All-Star musim lalu. Namun, ia tidak benar-benar masuk ke jajaran para bintang. Namanya kalah oleh pemain-pemain yang lebih senior.

Kesempatan Doncic menjadi pemain All-Star tidak pudar begitu saja meski gagal terpilih musim lalu. Pada 2019-2020 ini, namanya justru semakin mentereng. Ia bahkan digadang-gadang sebagai salau satu calon peraih pemain terbaik NBA alias Most Valuable Player (MVP).

Perolehan suara yang diterimanya membuktikan bahwa Doncic memang menarik perhatian. Ia bisa saja masuk ke jajaran All-Star musim ini.

Meski berada di atas, Doncic bukan tidak punya pesaing. Di Wilayah Barat, ada nama LeBron James. Musim lalu, James merupakan kapten dari Wilayah Barat. Ia bisa saja mengalahkan Doncic musim ini, mengingat pemilihan pemain All-Star belum selesai.

Setelah ini, NBA akan mengumumkan hasil pemilihan kedua pada 9 Januari. Lalu, hasil ketiga pada 16 Januari. NBA baru akan menutup portal suara pada 20 Januari mendatang. All-Star sendiri berlangsung pada 16 Februari. (put)

Foto: NBA

Komentar