IBL

Dirk Nowitzki menonton Dallas Mavericks di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Sabtu, 11 Januari 2020 waktu setempat. Mavericks pun menyuguhi pemain legendanya dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Philadelphia 76ers 109-91.

Luka Doncic tampil apik dengan dobel-dobel 19 poin dan 12 asis. Ia juga mampu meraih delapan bola pantul. Namun, melakukan lima kesalahan berujung serangan balik untuk lawan.

Dwight Powell, senter, kemudian membantu Doncic dengan dobel-dobel juga. Ia mencetak 19 poin dan 12 rebound. Dorian Finney-Smith, forwarda, menambahkan 16 poin dan 6 rebound.

Tim Hardaway Jr. mencetak 12 poin dan 9 rebound. Boban Marjanovic 12 poin. Maxi Kleber 10 poin dan 8 rebound, plus 3 blok. Secara total, enam pemain Mavericks mencetak dobel digit poin hari ini.

Sementara itu, Sixers belum bisa tampil tanpa Joel Embiid. Sang Senter mengalami cedera tangan yang kebetulan membutuhkan operasi untuk menyembuhkannya. Namun, pemain lain cukup sehat untuk bermain hari ini.

Tobias Harris menyumbang dobel-dobel 20 poin dan 10 rebound untuk Sixers. Al Horford 16 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Josh Richardson 16 poin. Ben Simmons dobel-dobel 11 poin dan 11 asis. Mereka telah berusaha, tetapi harus menerima kekalahan. Sebab, Mavericks tangguh pada paruh kedua. Mereka mengumpulkan setidaknya 68 poin untuk membalikkan keadaan.

Pada awalnya, Sixers sebenarnya unggul. Mereka memimpin 22-20, lalu melebarkan jarak dengan kedudukan 50-41. Sayangnya, Sixers gagal mempertahankan posisi.

Mavericks panas begitu masuk ke kuarter tiga. Mereka meninggalkan Sixers 32-16. Skor pun berbalik 73-66.

Kuarter empat menjadi penentuan. Mavericks, yang berhasil membalikkan keadaan, mencetak 36 poin lagi. Sedangkan Sixers hanya berhasil mengumpulkan 25 poin. Mavericks ujung-ujungnya memenangi pertandingan. Sixers gagal.

Dengan itu, Mavericks menyuguhi Nowitzki hal yang bagus. Mereka menunjukkan kepada legendanya bahwa timnya baik-baik saja. Selanjutnya, Mavericks akan mencoba memenangi pertandingan lagi. Lawan mereka adalah Golden State Warriors yang merupakan tim dasar klasemen Wilayah Barat. Pertandingan akan berlangsung tiga hari dari sekarang.

Di sisi lain, Sixers sudah harus bertanding lusa. Mereka akan menghadapi Indiana Pacers. Pertandingan berlangsung di Bankers Life Fieldhouse di Indianapolis. (put)

Foto: NBA

Komentar