IBL

Luka Doncic masih harus istirahat. Namun, Dallas Mavericks mampu membekuk Philadelphia 76ers yang tampil lengkap. Mereka menang dengan skor 117-98 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Jumat, 20 Desember 2019 waktu setempat.

Kristaps Porzingis tampil ganas. Ia mencetak dobel-dobel 22 poin dan 18 rebound. Porzingis sudah mengoleksi setidaknya 20 poin dan 10 rebound dalam empat pertandingan beruntun.

Tim Hardaway Jr., garda tembak Mavericks, tidak kalah produktif. Ia keluar sebagai top skor tim dengan 27 poin. Dorian Finney-Smith, Jalen Brunson, dan Seth Curry masing-masing menambahkan 11 poin. Maxi Kleber 10 poin saja.

Di sisi lain, Sixers mengandalkan tiga starternya untuk mendulang poin. Joel Embiid dobel-dobel 33 poin dan 17 rebound. Ben Simmons 12 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Josh Richardson 10 poin dan 6 rebound.

Mavericks memenangi pertandingan setelah tampil tangguh selama empat kuarter. Mereka selalu memimpin skor sejak awal. Tidak pernah tertinggal meski Sixers kerap kali menekan.

Tim asal Dallas itu unggul 35-28 untuk membuka pertandingan hari ini. Porzingis memimpin kala Doncic menepi. Kemudian, membantu tim menjaga asa dengan skor 63-57 sampai ke kuarter dua.

Setelah itu, Mavericks mencetak 25 poin lagi. Mereka unggul perolehan per kuarter sebanyak lima poin dari seterunya. Kedudukan berubah menjadi 85-77.

Pada kuarter akhir, Mavericks berusaha tancap gas meski Sixers juga mati-matian mengekor. Porzingis dkk. mencetak 29 poin, sementara Sixers hanya 21. Perbedaan itu membuat Mavericks mampu menutup pertandingan dengan kemenangan. Mereka unggul 117-98.

Selanjutnya, Mavericks (19-9) akan melawat ke Kanada guna menghadapi juara bertahan, Toronto Raptors. Pertandingan berlangsung lusa di Scotiabank Arena. Sementara itu, Sixers (20-10) tidak bisa istirahat karena sudah harus menyambut lawan baru. Mereka akan menghadapi Washington Wizards besok. (put)

Foto: NBA

Komentar