IBL

Philadelphia 76ers merebut satu kemenangan kandang lagi di NBA 2018-2019. Mereka merebut kemenangan itu dari Dallas Mavericks dengan skor 106-100 di Wells Fargo Center, Philadlephia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu 5 Januari 2019 waktu setempat. Mereka memenangkan pertandingan setelah bertahan dari gempuran Mavericks di kuarter akhir.

Ben Simmons, garda utama Sixers, mengoleksi tripel-dobel 20 poin, 14 rebound, dan 11 asis di pertandingan ini. Joel Embiid, senter kaliber All-Star, mencetak dobel-dobel 25 poin dan 12 rebound. J.J. Redick juga mencetak 20 poin. Jonah Bolden di belakangnya mereka dengan tambahan 11 poin.

Kendati bermain produktif, Sixers mendapat perlawanan dari Wesley Matthews. Garda tembak Mavericks itu mencetak 18 poin di pertandingan ini. Luka Doncic, ruki, lalu membantunya dengan 14 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Ryan Boerkhoff dan Dwight Powell menambahkan 15 dan 13 poin. Sementara Jalen Brunson dobel-dobel 13 poin dan 11 rebound. Ketiganya tampil dari bangku cadangan dan sempat ikut mempersulit lawannya.

Sixers sebenarnya selalu unggul di tiga kuarter pertama. Mereka mencetak paling sedikit 28 poin di tiap kuarter. Di awal pertandingan, misalnya, Sixers unggul 31-26. Mereka lalu menambahkan 28 poin ketika Mavericks hanya mencetak 25.

Di kuarter tiga, Sixers mencetak 28 lagi. Namun, Mavericks tertinggal sembilan poin sehingga tim asal Philadelphia itu unggul 87-70. Namun begitu, Mavericks ternyata bisa menekan Sixers di kuarter akhir. Mereka bahkan hampir mengalahkan lawannya itu andai masih ada cukup waktu. Sixers beruntung mereka bisa menahan gempuran Mavericks dengan mencetak 19 poin tambahan ketika lawannya itu justru mengumpulkan 30.

Sixers menutup pertandingan dengan keunggulan 106-100.

Selanjutnya, Sixers akan bertanding melawan Wizards tiga hari lagi. Sementara Mavericks bermain lebih cepat. Mereka akan bertemu Los Angeles Lakers lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar