IBL

Dallas Mavericks memutus empat kemenangan beruntun Golden State Warriors dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Mavericks unggul 141-121. Mereka menang berkat Luka Doncic. Garda utama andalan itu mencetak tripel-dobel 31 poin, 12 rebound, dan 15 asis di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Sabtu, 28 Desember 2019 waktu setempat.

Tim Hardaway Jr. juga tidak kalah gemilang. Ia mampu mengumpulkan 25 poin dengan persentase tembakan 69,2 persen. Hardaway memasukkan 6 dari 8 tripoin.

Kristaps Porzingis kemudian menambahkan 18 poin dan 7 rebound untuk Mavericks. Seth Curry 17 poin dari bangku cadangan. Delon Wright 13 poin dari tempat yang sama. Dwight Powell 10 poin dan 8 rebound.

Sementara itu, Warriors mendapat sokongan dari D’Angelo Russell. Ia mencetak 35 poin dan 6 asis. Russell memasukkan 9 dari 14 tripoin. Namun, dirinya mesti diangkut keluar lapangan lebih cepat setelah bertabrakan dengan Doncic. Russell bermain selama 30 menit 22 detik.

Di sampingnya, Damion Lee mencetak dobel-dobel 18 poin dan 12 rebound. Alec Burks dan Marquese Chriss masing-masing 16 poin. Draymond Green 10 poin dan 8 asis. Mereka menekan Mavericks pada paruh pertama. Namun, mengendur pada paruh berikutnya, terutama saat kehilangan Russell.

Russell sendiri sebenarnya tampil cemerlang sebelum bertabrakan dengan Doncic. Tripoinnya wangi hari ini. Warrios bahkan mampu menempel ketat Mavericks dengan skor 41-41 pada kuarter satu.

Tim asuhan Steve Kerr tersebut kemudian mengambil alih kedudukan. Mereka mencetak 33 poin lagi. Warriors unggul 74-72 sampai turun minum.

Setelah istirahat, Mavericks tancap gas. Mereka tampil panas. Doncic dkk. mencetak 45 poin. Warriors hanya 24. Kedudukan berbalik. Skor sementara 107-98.

Warriors berusaha menyalip. Namun, mereka tidak kuasa melakukan itu. Mavericks pun menang 141-121. Selisih mencapai 20 poin.

Dengan itu, rekor kemenangan beruntun Warriors terpaksa putus. Mereka harus mengulang dari awal saat menghadapi San Antonio Spurs pada pertandingan berikutnya. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi.

Mavericks, di sisi lain, harus bermain lagi besok. Mereka akan bertemu Los Angeles Lakers. Lakers sendiri tampil hari ini melawan Portland Trail Blazers. Ini merupakan minggu yang sibuk bagi kedua tim. (put)

Foto: NBA

Komentar