IBL

Dallas Mavericks gagal menembus playoff pada 2018-2019. Namun, mereka tidak menyerah untuk musim depan. Apalagi Kepala Pelatih Rick Carlisle punya amunisi potensial yang membuat masa depan mereka menjanjikan.

Mavericks mendapatkan Luka Doncic lewat NBA Draft 2018. Pemain asal Slovenia itu telah membuktikan kualitasnya sendiri. Ia tampil sebanyak 72 kali di musim reguler. Doncic mencetak rata-rata 21,2 poin, 7,8 rebound, 6 asis, dan 1 steal per pertandingan. Ia bahkan berpotensi menjadi ruki terbaik 2018-2019.

Selain itu, Mavericks mendapatkan bekas bintang New York Knicks, Kristaps Porzingis. Pemain Latvia itu memang baru pulih dari cedera, tetapi bakatnya sangat dibutuhkan. Porzingis disebut-disebut sebagai pasangan yang cocok untuk Doncic. Ia juga bisa menggantikan Dirk Nowitzki yang memutuskan pensiun tahun ini.

Dengan adanya dua pemain potensial itu, Carlisle akan membangun tim yang berpusat pada mereka. Oleh karena itu, Sang Pelatih membutuhkan dukungan lain berupa pemain baru. Ia mencari pemain-pemain yang pas dengan permainan Doncic dan Porzinigs. Salah satunya dengan mencari pencetak angka andal.

Belakangan ini beberapa rumor terkait pemain-pemain bidikan Mavericks pun muncul. Media-media di Amerika Serikat mengatakan, tim asal Dallas itu mengincar senter Orlando Magic, Nikola Vucevic. Namun, Mavericks kemungkinan akan kesulitan mendapatkannya. Sebab, Magic punya kans untuk menahan kepergiannya dengan bayaran tinggi.

Sementara itu, Marc Stein, Washington Post, mengabarkan dua bidikan Mavericks lainnya. Ia mendapat bisikan dari sumber liga bahwa Carlisle dkk. mengincar Khris Middleton dan atau Kemba Walker. Menurutnya, Mavericks memang sedang membutuhkan penembak atletis dengan jam terbang tinggi.

Middleton dan Walker cocok dengan kriteria tersebut. Mereka akan berguna sebagai bintang lain di samping Doncic dan Porzingis.

Middleton kini tengah membela Milwaukee Bucks di playoff. Ia memiliki musim yang bagus pada 2018-2019 ini. Middleton bahkan berhasil menembus jajaran All-Star untuk pertama kalinya. Namun, Mavericks lagi-lagi akan kesulitan mendapatkan pemain karena Bucks berencana untuk menahannya. Bucks bahkan bisa saja menawarkan kontrak maksimum supaya Middleton tetap di Milwaukee.

Walker, di sisi lain, telah menjadi wajah utama Charlotte Hornets. Ia menjadi satu-satunya pemain Hornets berkelas elit. Namun, nasibnya bersama Hornets begitu nahas. Ia tidak pernah tampil di playoff lagi sejak 2016-2017.

Akibat kegagalan Hornets, Walker belakangan menjadi tidak yakin akan masa depannya bersama tim itu. Ia bisa saja hengkang seandainya Hornets tidak mampu menarik pemain lain yang bisa membantunya menembus playoff.

Maverick punya kans merayu Walker agar merapat ke Dallas. Mereka punya waktu sampai musim panas nanti untuk mendekati bidikannya. Apalagi beberapa pemain bertipe serupa juga akan menjadi pemain bebas di akhir musim nanti. (GNP)

Foto: NBA

Komentar