IBL

Tyler Herro tampil impresif bersama Miami Heat. Ruki pilihan ke-13 itu berani unjuk gigi dalam setiap pertandingan. Ia bahkan mampu menyamai rekor Dwyane Wade ketika Heat mengalahkan Atlanta Hawks di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Selasa 29 Oktober 2019 waktu setempat.

Herro mencetak 29 poin dengan memasukkan 7 dari 9 tembakan. Menurut ESPN, itu merupakan poin terbanyak dalam satu pertandingan yang dicetak seorang ruki Heat sejak Wade pada 2003.

Herro sendiri semakin impresif sejak penampilannya di NBA Summer League 2019. Selama empat pertandingan reguler, ia mencetak rata-rata 16,3 poin, 6,3 rebound, dan 1,8 asis. Menit bermain juga bisa tembus 32,6 menit per pertandingan. Ia benar-benar dipercaya Kepala Pelatih Erik Spoelstra.

Persentase tembakannya (FG%) mencapai 45,8 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 53,1 persen. True shooting percentage (TS%) 58,1 persen.

Saat Jimmy Butler absen, Herro juga mampu mengisi kekosongan di barisan starter. Saat Butler tampil, Herro berkontribusi besar dari bangku cadangan. Butler pun senang dengan keberadaan Herro.

Sang Ruki semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik. Saat ini, para pandit juga melihatnya sebagai calon kuat peraih Rookie of the Year. Apalagi Zion Williamson yang digadang-gadang akan mendapat gelar itu sedang cedera. Seandainya perjalanan Herro lancar, ia bisa saja meraih gelar ruki terbaik tahun ini.

Selanjutnya, Herro akan tampil kembali melawan Hawks. Pertandingan berlangsung lusa. Heat yang tadinya tuan rumah giliran menjadi tamu. (put)

Foto: NBA

Komentar