IBL

Miami Heat mesti bersua Atlanta Hawks di pertandingan pramusim NBA 2019. Pada kesempatan itu, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 120-87. Tyler Herro, pemain berstatus ruki, kembali menjadi pahlawan di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Senin 14 Oktober 2019 waktu setempat.

Herro menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mengumpulkan 23 poin dengan persentase tembakan mencapai 60,2 persen. Herro juga mampu memasukkan 5 tripoin dari 7 percobaan.

Selain Sang Ruki, ada lima pemain Heat yang juga mengumpulkan poin berdigit ganda. Bam Adebayo bahkan mampu mencetak dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Sementara Meyers Leonard cukup 15 poin dan 7 rebound.

Di bangku cadangan, Derrick Jones Jr. mencetak 14 poin dan 9 rebound. Kendrick Nunn menambahkan 14 poin. Sementara Goran Dragic 12 poin dan 5 asis.

Trae Young dari Atlanta Hawks kemudian melawan dengan mencetak 23 poin. John Collins menambahkan 14 poin. DeAndre Bembry 13 poin. Vince Carter 10 poin. Namun, perolehan kolektif itu tidak dapat menghindarkan mereka dari kekalahan. Padahal awalnya Hawks tampak meyakingkan. Mereka mampu bersaing dengan Heat.

Hawks unggul 34-32 di kuarter satu. Namun, tertinggal di kuarter selanjutnya. Saat itu, Heat mencetak 10 poin lebih banyak (25-15) sehingga dapat memimpin dengan skor 57-49.

Herro dkk. kemudian menjaga asa. Mereka terus menambah poin agar skor tidak berbalik lagi. Heat mencetak 34 poin di kuarter tiga. Sementara Hawks hanya 20. Perolehan itu membuat Heat melebarkan jarak. Skor sementara 91-69.

Masuk ke kuarter empat, Heat berada di atas angin. Pasukan Kepala Pelatih Erik Spoelstra itu unggul dengan selisih 22 poin. Namun, mereka tidak mau mengendurkan permainan. Heat terus menekan sampai mencetak 29 poin lagi. Mereka pun menutup pertandingan dengan skor akhir 120-87.

Setelah ini, Heat akan bertemu Orlando Magic. Kedua tim asal Florida itu bermain tiga hari lagi di Amway Center. Sementara Hawks akan bermain lebih cepat. Mereka bertemu New York Knicks lusa. (put)

Foto: Miami Heat/NBA

Komentar