IBL

Kendrick Nunn tampil cemerlang ketika Miami Heat menghadapi Atlanta Hawks untuk kedua kalinya di NBA 2019-2020. Ia mencetak 28 poin sehingga timnya menang 106-97 di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Kamis 31 Oktober 2019 waktu setempat. Nunn telah mengoleksi total 112 poin dalam lima pertandingan. Ia menjadi ruki tidak terpilih (undrafted) dengan perolehan angka terbanyak dalam sejarah NBA.

Selain Nunn, empat pemain Heat lainnya juga menghasilkan poin digit ganda. Ruki Tyler Herro 17 poin. Meyers Leonard 16 poin dan 8 rebound. Bam Adebayo 12 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Duncan Robinson 12 poin.

Jimmy Butler, bintang baru Heat, hanya menyumbang lima poin. Namun, ia berhasil meraih 9 bola pantul dan 11 asis. Ia juga bertahan keras sehingga mampu mencuri enam bola dari lawan.

Sementara itu, Hawks tidak bisa memainkan Trae Young karena cedera engkel. Jabari Parker, forwarda, menggantikannya menjadi pencetak poin produktif. Parker mencetak 23 poin plus 8 rebound dari bangku cadangan.

DeAndre Bembry, pemain cadangan lainnya, kemudian menyumbang 18 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Tyrone Wallace 12 poin dari tempat yang sama. John Collins, starter, menambahkan 12 poin dan 7 asis. Namun, tambahan itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan.

Heat mendominasi permainan sepanjang pertandingan. Mereka menang karena mampu unggul hampir di setiap kuarter. Heat, misalnya, unggul 30-26 di kuarter satu.

Tim asal Miami itu terus menambah poin meski tuan rumah memberi perlawanan. Heat mencetak 22 poin lagi ketika Hawks mengekor di belakangnya dengan 20 poin. Skor sementara 52-46.

Nunn dkk. terus menjaga asa. Heat mampu berdiri di atas angin sampai di kuarter tiga. Mereka melebarkan jarak dengan skor 85-75.

Hawks kemudian menekan. Mereka mencetak dua poin lebih banyak (22-20). Namun, Heat telanjur unggul. Selisih poin menipis tetapi tidak terlewati. Heat pun menang 106-97.

Dengan itu, Heat naik ke peringkat dua Wilayah Timur untuk sementara waktu. Mereka mengantungi rekor 4-1, dan masih bisa bertambah di pertandingan selanjutnya. Heat akan melawan Houston Rockets tiga hari lagi.

Hawks (2-3) masih terdampar di papan tengah (8). Mereka akan kembali tampil lima hari lagi. Lawannya San Antonio Spurs. (put)

Foto: NBA

Komentar