IBL

Andre Iguodala sudah mengucapkan kepada media bahwa ia tak ingin bermain untuk Memphis Grizzlies sejak dirinya ditukar dari Golden State Warriors, 7 Juli 2019 lalu. Iguodala pada dasarnya tak ingin meninggalkan Warriors, begitu juga sebaliknya. Namun, jiwa kompetitif organisasi Warriors yang selalu ke melaju ke final dalam lima musim terakhir membuat mereka harus menukar Sang Veteran.

Sebagai ganti Iguodala, Warriors mendapatkan satu hak memilih dan hak pengecualian (exception). Exception ini lah yang dibutuhkan Warriors untuk mendatangkan D’Angelo Russell setelah dalam skema sign and trade dengan Kevin Durant yang menyebrang ke Brooklyn Nets. Iguodala pun pergi ke Grizzlies.

Selasa, 24 September 2019, waktu setempat, The Daily Memphian mendapatkan kepastian bahwa Iguodala dan Grizzlies sudah sepakat untuk membiarkan Sang Pemain tidak bergabung dalam tim. Dalam prosesnya, Grizzlies akan berusaha sebaik mungkin untuk menemukan rekan pertukaran demi mendapatkan ganti yang sepadan dengan Iguodala.

“Kami semua mencoba mencari jalan yang terbaik atas situasi ini,” ujar Iguodala dilansir NBC Sports. “Mereka berusaha mencari penyelesaian, begitu pula dengan saya. Baiknya, kami sama-sama mengerti kebutuhan masing-masing. Pemusatan latihan akan mulai minggu depan dan kami akan melihat apa yang bisa kami temukan sebelum atau sesudahnya,” tutupnya.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Iguodala tak ingin menjadi bagian dari tim yang sedang membangun ulang skuat (rebuild). Meski sudah menginjak usia 35 tahun, Iguodala yakin ia masih bisa bersaing atau membantu sebuah tim untuk masuk dalam daftar tim juara. Hal yang dalam lima musim terakhir ia tunjukkan bersama Warriors.

Tim-tim seperti Los Angeles Lakers, Clippers, Denver Nuggets, Dallas Mavericks, dan Houston Rockets sempat dikabarkan ingin menggunakan jasa Iguodala. Namun, melihat keinginan Grizzlies untuk melalui proses tukar, peluang besar rasanya kini dimiliki oleh Clippers dan Nuggets. Dua tim ini memiliki “alat tukar” yang rasanya bisa membuat Grizzlies melepas Sang Veteran. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar