TIMNAS

Penampilan Kevin Durant di pertandingan kelima Final NBA 2019 berujung tragis. Setelah kembali dari cedera betis, dan tampil selama 11 menit 57 detik, forwarda Golden State Warriors itu malah mengalami cedera lain. Durant cedera Achilles di kandang Toronto Raptors di Scotiabank, Toronto, Ontario, Kanada, Senin 10 Juni 2019 waktu setempat.

Presiden of Basketball Operations Bob Myers mengungkap hal itu kepada media. Ia menyampaikan bahwa Durant mengalami cedera Achilles di kaki kananya.

“Cedera sebelumnya adalah cedera betis. Ini bukan cedera betis,” ujar Myers lagi. “Saya tidak tahu ini berhubungan atau tidak. Namun, ini bukan cedera yang sama.”

Myers bahkan tampak tersedu-sedu di balik meja ruang konferensi pers. Ia merasa bertanggung jawab atas cedera yang dialami Durant. Ia ingin cedera itu ditangani dengan benar.

“Saya pikir tidak ada yang bisa disalahkan, tapi saya mengerti dunia ini,” kata Myers seperti dikutip situs resmi NBA. “Jika memang harus ada, Anda dapat menyalahkan saya. Saya bertanggung jawab menjalankan departemen operasional bola basket.”

Durant akan mendapat pemeriksaan lebih lanjut besok. Tim medis mesti memeriksanya dengan MRI (magnetic resonance imaging) sebelum menentukan langkah berikutnya. Apalagi cedera Achilles bukanlah cedera sembarangan. DeMarcus Cousins, senter Warriors, saja memerlukan waktu lama untuk pulih dari cedera itu. Oleh karena itu, tim medis perlu data yang cukup untuk menangani cedera Durant.

Durant sendiri sudah absen sejak pertandingan kelima di Semifinal Wilayah Barat. Ia melewatkan sembilan pertandingan sampai akhirnya tampil di pertandingan kelima di Final NBA. Durant bermain sampai di kuarter dua. Ia menyumbang 11 poin sehingga Warriors dapat memenangkan pertandingan dengan skor tipis 106-105.

Warriors masih tertinggal 2-3 di seri final itu. Namun, mereka berhasil membawa kembali pertandingan ke Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat. Warriors akan kembali menghadapi Raptors pada pertandingan keenam. Pertandingan itu berlangsung tiga hari lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar