IBL

Kepala Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr mengatakan bahwa Kevin Durant belum bisa tampil bersama timnya. Durant masih mengalami cedera betis, sehingga terpaksa absen di pertandingan pertama Final NBA di Scotiabank pada Kamis, 30 Mei 2019 waktu setempat. Namun, ia ternyata akan tetap ikut berangkat bersama timnya ke Toronto, Ontario, Kanada.

Durant ikut berangkat untuk berjaga-jaga. Ia memang tidak bisa tampil di pertandingan pertama, tetapi belum tentu di pertandingan kedua. Durant bisa saja pulih menjelang pertandingan kedua di Toronto.

Pemain berusia 30 tahun itu sudah absen selama tiga minggu. Ia mengalami cedera sejak pertandingan kelima di Semifinal Wilayah Barat. Durant mengalami cedera di kuarter tiga ketika timnya melawan Houston Rockets.

Kerr mengatakan bahwa pemainnya belakangan ini belum juga turun ke lapangan. Ia tidak ikut latihan bersama tim karena cedera itu. Durant berkali-kali mendapat evaluasi, tetapi hasilnya negatif.

Seandainya Durant tetap tidak bisa main di pertandingan kedua, ia masih bisa beraktivitas di sekitar teman-temannya. Durant bahkan bisa segera latihan bersama mereka saat betisnya pulih, sehingga ia siap untuk pertandingan berikutnya. Pertandingan ketiga dan keempat akan berlangsung di rumah Warriors di Oracle Arena, Oakland, Amerika Serikat.

Sementara Durant menepi, pemain lain akan menggantikan perannya sebagai mesin poin. Durant mencetak rata-rata 34,2 poin dengan akurasi 51,3 persen. Persentase efektivitas tembakannya juga tinggi dengan 58 persen.

Stephen Curry dan Klay Thompson memiliki rata-rata poin dan persentase yang paling dekat dengan Durant. Kerr akan mengandalkan mereka berdua untuk mengangkat permainan Warriors di saat Durant tidak ada. Warriors juga punya Draymond Green yang belakangan muncul sebagai fasilitator ulung. Meski tidak banyak mencetak angka seperti Durant, Green merupakan faktor penting permainan mereka. (GNP)

Foto: NBA

Komentar