IBL

Toronto Raptors akan bertemu Golden State Warriors di Final NBA. Mereka tengah bersiap menghadapi juara bertahan dalam kondisi apa pun. Raptors bahkan tidak peduli dengan status kesehatan Kevin Durant dan DeMarcus Cousins.

Kyle Lowry, garda Raptors, misalnya, mengaku bahwa cedera Durant dan Cousins tidak memengaruhi persiapan timnya. Mereka akan tetap siap untuk menghadapi Warriors dengan atau tanpa dua bintangnya itu. Apalagi Warriors memiliki pemain berkelas All-Star, seperti: Stephen Curry, Klay Thompson, Andre Iguodala, dan Draymond Green. Raptors akan melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan.

Durant sendiri belakangan dipastikan tidak akan tampil di pertandingan pertama. Kepala Pelatih Steve Kerr membenarkan hal itu. Durant masih harus berkutat dengan cedera betisnya. Ia bahkan belum sempat berlatih bersama sekalipun.

Sementara itu, Cousins sudah mulai pulih dari cedera otot kuadrisepnya. Kerr senang dengan perkembangannya. Cousins bahkan sudah bisa ikut berlatih. Namun, ia masih dipertanyakan untuk tampil di final.

Raptors akan menjamu Warriors lebih dulu di kandang mereka. Lowry dkk. memiliki keuntungan untuk tampil di depan pendukung sendiri di pertandingan pertama. Pertandingan itu berlangsung di Scotiabank, Toronto, Ontario, Kanada, Kamis 30 Mei 2019 waktu setempat.

Meski bermain di kandang, Lowry merasa tugasnya tidak akan mudah. Ia akan melawan tim yang sangat dominan dalam lima tahun terakhir ini. Warriors bahkan mampu menyapu bersih Portland Trail Blazers di Final Wilayah Barat tanpa Durant dan Cousins. Lowry akan mencoba untuk menyesuaikan permainannya supaya tidak kalah di pertandingan pertama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar