IBL

Golden State Warriors akan kembali bersua Toronto Raptors di Final NBA 2019. Mereka mesti menjamu satu-satunya wakil Kanada itu setelah dua pertemuan di Toronto. Pertandingan ketiga berlangsung di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Rabu 5 Juni 2019 waktu setempat.

Warriors sementara ini imbang 1-1 di seri final. Mereka membutuhkan kemenangan lain untuk mempertahankan gelar. Namun, tim asuhan Kepala Pelatih Steve Kerr itu harus kehilangan beberapa pilarnya di pertemuan ketiga.

Kevin Durant, forwarda, 30 tahun, sementara ini masih belum bisa tampil. Ia mengidap cedera betis sejak pertandingan kelima di Semifinal Wilayah Barat melawan Houston Rockets. Durant bahkan absen di final wilayah hingga dua pertemuan pertama di Final NBA. Ia akan absen sekali lagi di pertemuan ketiga besok.

Durant juga tidak tampak pada sesi latihan tim pada Selasa ini. Ia memang belum pernah turun ke lapangan lagi sejak mengalami cedera. Nyeri pada betisnya membuatnya harus menepi beberapa waktu. Namun, Durant dijadwalkan akan latihan sendiri di tempat latihan Warriors.

Sementara itu, Klay Thompson harus mengalami cedera di pertemuan kedua melawan Raptors. Hasil pemeriksaan mengungkapkan, garda tembak andalan Warriors tersebut mengalami cedera hamstring. Akibatnya, ia pun dipertanyakan untuk tampil di pertemuan ketiga.

Kendati demikian, Thompson mengaku rasa sakitnya tidak seberapa. Garda berusia 29 tahun itu bahkan sempat latihan. Warriors akan menentukan nasibnya besok.

“Nasib saya akan ditentukan ketika pertandingan nanti. Namun, saya pribadi ingin tetap tampil. Mudah-mudahan saya bisa jauh lebih baik besok dan ikut dalam pertandingan,” kata Thompson seperti dikutip situs resmi NBA.

Selain itu, Warriors juga mesti kehilangan Kevon Looney. Senter forwarda bernomor punggung lima itu mengalami retak tulang selangka. Looney, 23 tahun, terpaksa harus menepi sampai akhir seri ini.

“Dia telah melewati musim yang hebat, juga pascamusim reguler yang sama hebat,” komentar Kerr soal Looney. “Untungnya itu tidak memengaruhi masa depannya, tetapi kehilangan tetap sebuah kehilangan besar bagi kami.”

Dengan demikian, dua pemain Warriors dipastikan absen di pertemuan ketiga. Sementara itu, Thompson masih punya harapan. Seandainya ia juga tidak bisa tampil, maka Kerr akan memeras otaknya untuk menambal kekosongan. Mereka butuh kemenangan lain untuk mempertahakan gelar. Apalagi Warriors akan bermain di depan pendukung mereka sendiri besok. (GNP)

Foto: NBA

Komentar