IBL

Toronto Raptors kembali menumbangkan Golden State Warriors di Final NBA 2019. Mereka menang 105-92 di pertandingan keempat di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Jumat 7 Juni 2019 waktu setempat. Raptors pun berjarak satu kemenangan lagi untuk menjadi juara. Mereka unggul 3-1.

Kawhi Leonard mencetak dobel-dobel 36 poin dan 12 rebound untuk Raptors. Serge Ibaka menambahkan 20 poin dari bangku cadangan. Pascal Siakam 19 poin dan 5 rebound. Kyle Lowry 10 poin dan 7 asis.

Warriors mendapat sumbangan dobel digit poin dari empat pemainnya. Klay Thompson, yang baru kembali dari cedera, mencetak 28 poin. Stephen Curry membantunya dengan 27 poin. Draymond Green, di sisi lain, hampir tripel dobel dengan 10 poin, 9 rebound, dan 12 asis. Kevon Looney, yang juga sempat cedera dada, menambahkan 10 poin dan 6 rebound. Namun, itu tidak cukup untuk melawan Raptors.

Tim asal Toronto itu memenangkan pertandingan setelah meledak di kuarter tiga. Mereka mampu menciptakan selisih 16 poin untuk membalikkan keadaan. Sejak itu, Raptors pun tidak tersusul lagi. Padahal Warriors terus menekan.

Warriors bahkan membuka pertandingan dengan baik. Mereka mampu menahan gempuran serangan Raptors untuk unggul 23-17. Warriors kemudian menambah angka. Mereka unggul 46-42 di kuarter dua.

Di kuarter tiga, Raptors mendapatkan momentumnya. Mereka meledak dengan mencetak 37 poin. Sementara itu, Warriors tertahan di angka 21. Akibatnya, mereka pun tertinggal. Raptors berhasil membalikkan keadaan 79-67. Leonard menjadi pahlawan setelah mencetak 17 poin hanya dalam satu kuarter itu.

Usai jeda kuarter tiga, Raptors terus menjaga asa. Mereka punya waktu 12 menit untuk memenangkan pertandingan. Warriors mencoba meretas pertahanan Raptors. Tim asal Oakland itu menekan, tetapi Leonard dkk. tidak membiarkannya membalikkan keadaan. Raptors berhasil melakukannya. Mereka unggul satu poin (26-25) dan menutup pertandingan dengan skor 105-92.

Raptors kini berada di atas angin. Mereka memimpin 3-1. Mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk juara. Pertandingan kelima akan menentukan. Pertandingan itu berlangsung tiga hari lagi di Toronto. (put)

Foto: NBA

Komentar