IBL

Golden State Warriors akhirnya menyamakan kedudukan (1-1). Mereka menang atas Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Minggu 2 Juni 2019 waktu setempat. Warriors menang 109-104 setelah bangkit di paruh kedua.

Klay Thompson menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mencetak 25 poin dengan memasukkan 4 tripoin dari 6 percobaan. Stephen Curry di belakangnya dengan 23 poin.

Draymond Green hampir tripel-dobel (17 poin, 10 rebound, dan 9 asis). DeMarcus Cousins kembali ke susunan pemain utama dengan dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound. Ia juga mengirim 6 asis dan melakukan 2 blok.

Sementara itu, Raptors mendapat suntikan dari Kawhi Leonard. Forwarda andalan itu mencetak dobel-dobel 34 poin dan 14 rebound. Fred VanVleet 17 poin dari bangku cadangan. Kyle Lowry 13 poin. Pascal Siakam 12 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Namun, mereka gagal mempertahankan kandangnya dari serbuan Warriors.

Pada awalnya, Raptors sebenarnya berada di atas angin. Mereka unggul tipis 27-26 di kuarter satu. Kemudian, menambahkan 32 poin lagi di kuarter dua. Warriors hanya 28 poin di saat yang sama. Raptors pun unggul 59-54.

Warriors lalu bangkit. Mereka memanfaatkan momentum di kuarter tiga untuk mengambil alih kedudukan. Pasukan Kepala Pelatih Steve Kerr itu meninggalkan Raptors 34-21. Ada selisih 13 poin yang membuat Warriors jadi unggul 88-80.

Di kuarter empat, pertandingan berlangsung sengit. Warriors berusaha menjaga asa; Raptors menekan. Danny Green, garda tembak Raptors, mencetak tripoin sehingga mereka mendekat 104-106 di detik-detik akhir. Raptors memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun, Andre Iguodala segera membalasnya. Ia mencetak tripoin di sayap kiri dari asis Shaun Livingston. Warriors pun menjauh 109-104.

Waktu habis. Raptors tidak sempat mencetak poin lagi. Warriors menang.

Dengan hasil itu, kedudukan di final imbang 1-1. Kedua tim akan terbang ke Oakland untuk menggelar pertandingan ketiga. Pertandingan berlangsung di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Rabu 5 Juni 2019 waktu setempat. (GNP)

Foto: NBA

Komentar