IBL

Toronto Raptors membuka seri Final NBA 2019 dengan kemenangan. Mereka menumbangkan juara bertahan Golden State Warriors 118-109. Beberapa pemain Raptors mencetak rekor baru di Scotiabank, Toronto, Ontario, Kanada, Kamis 30 Mei 2019 waktu setempat. Begitu pun dengan para pemain Warriors.

Pascal Siakam

Pascal Siakam menjadi aktor utama dalam kemenangan Raptors di pertandingan final pertama. Ia mencetak 32 poin dengan akurasi 82,4 persen. Perolehan poin itu merupakan perolehan poin tertinggi Siakam di sepanjang kariernya di playoff.

Fred VanVleet

Fred VanVleet menjadi senjata tambahan Raptors dari bangku cadangan. Ia tampil gemilang dengan menyumbang 15 poin. VanVleet pun menjadi pemain cadangan ketiga yang mencetak poin sebanyak itu ketika melawan Warriors di final. Dua lainnya adalah Rodney Hood (15) dan J.R. Smith (19).

Marc Gasol

Marc Gasol juga berkontribusi besar dalam mengantarkan Raptors meraih kemenangan. Ia mencetak 20 poin di pertandingan itu sekaligus menunjukkan pertahanan kukuh di bawah ring. Perolehan poin Gasol sekaligus menjadi perolehan poin tertingginya selama Playoff 2019.

Danny Green

Danny Green sudah tampil di final bersama dua tim berbeda: Raptors dan San Antonio Spurs. Ketika tampil bersama Raptors di Final NBA 2019, ia mencetak rekor baru. Green naik ke peringkat 12 dalam daftar pencetak tripoin terbanyak di final. Ia sudah mengumpulkan 39 tripoin selama kariernya di final. Kevin Durant berada di atasnya dengan selisih satu tripoin.   

Draymond Green

Draymond Green mencetak tripel-dobel 10 poin, 10 rebound, dan 10 asis untuk Warriors di Final NBA 2019. Itu merupakan tripel-dobel kedua sepanjang kariernya di final. Hanya Magic Johnson (8) dan LeBron James (10) yang memiliki jumlah tripel-dobel di final lebih banyak darinya.

Stephen Curry

Stephen Curry tampil gemilang meski Warriors harus kalah di pertandingan final pertama. Ia mencetak 34 poin dengan akurasi 44,4 persen. Curry sudah mengumpulkan delapan 30+ poin selama kariernya di final (23 pertandingan). Ia pun menyamai rekor Rick Barry sebagai pengumpul 30+ poin terbanyak dalam sejarah Warriors.

Selain itu, Curry juga berhasil menjadi pengumpul tripoin terbanyak di Final NBA. Ia sudah memasukkan 102 tripoin selama kariernya di final. Curry pun menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang menembus 100 tripoin di Final NBA. (GNP)

Foto: NBA

Komentar