IBL

Toronto Raptors berhasil menumbangkan Golden State Warriors di pertandingan ketiga Final NBA 2019. Kelima starter mereka mencetak dobel digit poin di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Rabu 5 Juni 2019 waktu setempat. Mereka bahkan mampu menyumbang setidaknya masing-masing 17 poin.

Dengan perolehan itu, Raptors pun mencetak sejarah baru. Mereka menjadi finalis pertama dengan semua starter menyumbang setidaknya 17 poin sejak 24 tahun terakhir. Tim terakhir yang melakukan itu adalah Houston Rockets. Mereka melakukannya pada pertandingan pertama Final NBA 1995.

Kawhi Leonard, forwarda, memimpin perolehan poin Raptors di pertandingan ketiga. Ia menyumbang 30 poin plus 7 rebound dan 6 asis. Kyle Lowry, garda utama yang tampil cemerlang di pertandingan yang sama, menyumbang 23 poin dan 9 asis.

Pascal Siakam dan Danny Green kemudian menyumbang masing-masing 18 poin. Senter Marc Gasol di belakangnya dengan 17 poin. Kelima starter Raptors sulit dibendung sejak kuarter pertama. Mereka selalu unggul di tiap kuarternya.

Raptors berhasil memanfaatkan absennya bintang-bintang Warriors di pertandingan ketiga. Mereka tancap gas ketika Klay Thompson (hamstring) dan Kevin Durant (betis) tidak ada. Leonard dkk. perlu merebut kemenangan di kandang Warriors supaya bisa juara.

Sebelum pertandingan ketiga, Raptors sempat mendapat tekanan. Sebab, mereka mesti tampil di depan pendukung Warriors di Oracle Arena. Namun, ketika pertandingan berlangsung, Leonard dkk. memastikan pendukung Raptors tidak perlu khawatir. Mereka berhasil mengatasi tekanan dan bermain baik untuk merebut kemenangan. Raptors pun unggul 2-1.

Meski begitu, tim asal Toronto itu belum bisa juara dengan hanya dua kemenangan. Mereka membutuhkan dua kemenangan lain untuk bisa naik ke podium juara. Pertandingan keempat akan berlangsung lusa. Lokasinya tetap di Oracle Arena. (GNP)

Foto: NBA

Komentar