IBL

Golden State Warriors gagal mempertahankan gelar NBA pada 2018-2019. Mereka kalah dari Toronto Raptors di final. Namun, Kepala Pelatih Steve Kerr yakin dinasti Warriors belum runtuh.

Kerr mengatakan bahwa Warriors tidak akan mengakhiri perjuangan mereka. Warriors tetap akan berkompetisi musim depan. Mereka akan mencoba mengejar gelar juara lagi.

“Tidak, saya tidak melihat hal itu atau berpikir seperti itu,” kata Kerr tentang runtuhnya dinasti mereka. “Saya tidak berpikir begitu. Steph (Curry) akan kembali musim depan. Draymond (Green) juga. Kami akan mencari beberapa pemain lagi dan tetap bagus, dengan asumsi kami mendapatkan cukup waktu untuk istirahat.”

Kerr juga berharap Kevin Durant (Achilles) dan Klay Thompson (ACL) bisa pulih dengan baik. Sebab, Warriors berniat untuk mempertahankan kedua pemain itu. Namun, karena cederanya, tim asal Oakland itu tidak bisa begitu saja memainkan mereka. Durant berpotensi absen pada 2019-2020, sementara Thompson membutuhkan waktu sekitar 10 bulan untuk pulih.

“Saat ini rasanya  sulit sekali menggambarkan seperti apa tim ini musim depan,” kata Kerr lagi. “Kita lihat saja bagimana semuanya akan berjalan. Kami berharap mereka kembali. Seandainya bisa, itu akan sangat bagus. Namun, mereka tidak akan bisa bermain sementara ini. Jadi, tim ini akan jauh berbeda musim depan.”

Dengan alasan itu, Kerr yakin mereka bisa tetap berkompetisi meski—mungkin—tidak lagi menjadi favorit juara. Warriors kehilangan dua pemain bintang, dan itu cukup mengubah lanskap permainan mereka. Apalagi beberapa tim Wilayah Barat sudah tampak melakukan pergerakan. Los Angeles Lakers salah satunya.

Untuk mengatasi itu, Warriors akan berburu pemain yang bisa membantu mereka musim depan. Kerr menyerahkan tugas itu kepada President of Basketball Operations Bob Myers. Ia percaya Myers bisa melakukannya.

NBA akan membuka pasar pemain bebas pada 30 Juni mendatang. Warriors bisa mulai mencari pemain saat itu. Mereka memang tidak punya banyak uang untuk dialokasikan, tetapi Kerr tahu Myers akan berbuat sesuatu dengan itu. (put)

Foto: NBA

Komentar