IBL

Kevin Durant terbang ke Toronto untuk bersiap menghadapi Raptors di pertandingan kelima Final NBA 2019. Forwarda Golden State Warriors itu bahkan akan ikut latihan bersama tim pada Minggu, 9 Juni 2019 waktu setempat. Kepala Pelatih Steve Kerr akhirnya mengizinkannya mengikuti kegiatan pascacedera betis.

Menurut Sang Pelatih, Durant akan berlatih dengan pemain yang lebih muda. Itu merupakan latihan pertamanya sejak mengalami cedera betis pada pertandingan kelima Semifinal Wilayah Barat melawan Houston Rockets.

“Ia melakukan banyak hal hari ini. Kita akan tahu lebih banyak setelah ini,” ujar Kerr tentang kondisi Durant seperti dikutip Marc J. Spears, ESPN, lewat cuitannya di Twitter.

Hasil latihan hari ini akan menjadi pertimbangan Kerr untuk memainkan Durant. Mereka punya sisa satu hari untuk bersiap-siap menghadapi pertandingan kelima. Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan hidup-mati. Sebab, Warriors tengah di ujung tanduk. Nyawa mereka tersisa satu lagi karena tertinggal 1-3 di final.

Meski berada di ujung tanduk, Warriors tidak ingin menyerah begitu saja. Mereka justru ingin memperpanjang seri dengan merebut satu kemenangan di Toronto. Kerr mencoba untuk mendapatkan kesempatan itu.

“Selagi kami beristirahat dan terus pulih, saya menyukai peluang kami,” kata Kerr lagi.

Pelatih Warriors itu percaya bahwa kehadiran Durant nanti akan menambah daya gedor mereka. Bagaimanapun, Durant merupakan mesin poin utama mereka. Ia mencetak rata-rata 26 poin, 6,4 rebound, dan 5,6 asis di musim reguler 2018-2019. Perannya juga besar di playoff. Ia mencetak rata-rata 34,2 poin, 5,2 rebound, dan 4,9 asis.

Sayangnya, Durant harus menepi setelah mengalami cedera betis. Ia absen dalam sembilan pertandingan terakhir, termasuk Final Wilayah Barat dan Final NBA. Kondisi kesehatannya tidak menentu. Kerr sampai kesulitan menyampaikan berita cedera itu kepada media.

Seandainya Durant kembali, harapan Warriors untuk membawa kembali pertandingan ke Oracle Arena ikut membesar. Durant sudah dinanti-nanti banyak orang. Teman-teman setimnya pun berharap ia bisa kembali. Ia merupakan senjata Warriors.

Sementara itu, Klay Thompson, garda tembak Warriors yang mengalami cedera hamstring, berangsur pulih. Ia merasa kakinya mulai normal. Motivasinya untuk memperpanjang seri juga tinggi.

“Saya menggunakan motivasi itu untuk membawa kembali pertandingan ke Oakland. Oakland berhak atas satu pertandingan lagi,” kata Thompson, per Spears.

Dengan motivasi itu, juga kembalinya Durant, Warriors mulai melangkah lagi. Pertandingan kelima berlangsung besok di Scotiabank, Toronto, Ontario, Kanada. Warriors akan bermain di depan pendukung Raptors. (put)

Foto: NBA

Komentar