IBL

Golden State Warriors berhasil kembali ke Final NBA untuk lima kali beruntun. Forwarda Draymond Green pun senang bukan main. Namun, ia justru merasakan suatu keanehan.

Green merasa aneh karena ia tidak akan lagi melawan LeBron James di Final NBA pada 2019 ini. Sebab, selama empat musim ke belakang, ia selalu berhadapan dengan James dan Cleveland Cavaliers.

"Aneh saja," kata Green seperti dikutip Yahoo! Sports. "Lebih sebagai penggemar bola basket daripada apa pun: 'Sial, tidak ada Bron di sana.' Saya selalu menikmati melawan orang seperti itu."

Selama empat musim terakhir, lanskap persaingan Final NBA memang selalu tentang Warriors versus Cavaliers. Green berhadapan dengan James sebanyak empat kali. Ia dan timnya memenangkan 3 dari total 4 pertemuan itu.

Sang Raja harus absen di Final NBA musim ini karena gagal lolos ke playoff bersama tim barunya, Los Angeles Lakers. Padahal James selalu tampil di playoff selama 13 musim terakhir. Lakers telah merusak tren positif itu.

Kendati demikian, Lakers berusaha memperbaiki semua itu. Mereka merekrut kepala pelatih baru, Frank Vogel, untuk membimbing James dkk. pada 2019-20120 nanti. Manajer Umum Rob Pelinka bahkan percaya timnya akan bangkit dan menjadi juara musim depan.

Sementara itu, Green dan Warriors akan mempertahankan gelar juara mereka musim ini. Warriors akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks atau Toronto Raptors. Kedua tim itu masih harus bertanding memperebutkan satu tempat ke Final NBA. (GNP)

Foto: NBA

Komentar