IBL

Kevin Durant tidak hanya berkutat di dunia bola basket. Ia belakangan punya minat dengan film juga. Durant bahkan memproduseri sebuah film dokumenter “Q Ball”.

Durant bersama Sutradara Michael Tolajian terjun ke The Q, sebutan Penjara San Quentin di California, Amerika Serikat, untuk merekam film mereka. Sebab, para tahanan di sana punya suatu keunikan. Mereka bermain bola basket sebagai pelarian.  

Beberapa pemain Golden State Warriors, termasuk Durant, memang sempat mengunjungi penjara itu. Mereka melihat para tahanan memiliki sekilas harapan hidup lewat bola basket. Durant ingin menunjukkan hal itu.

Film besutan Durant itu memberikan gambaran tim bola basket Penjara San Quentin lebih dekat. Durant dkk. berusaha untuk menunjukkan perjuangan masing-masing karakter. Beberapa dari mereka berusaha menebus dosanya di penjara.

“Bola basket adalah segalanya bagi saya. Saya tidak dikunci, saya tidak dikurung, saya tidak di penjara. Di sinilah saya bebas," kata seorang tahanan dalam trailer film tersebut seperti dikutip Slamonline.com.

Sementara itu, tahanan lain merasa memiliki tujuan dan keberasamaan setelah bergabung dengan tim bola basket penjara.

Film “Q Ball” akan tayang perdana pada 28 Mei 2019 ini di FSI. Durant dkk. juga akan menayangkannya secara terbatas pada 17-23 Mei di Los Angeles. Begitu pun pada 24-30 Mei di New York. (GNP)

Foto: SF Film dan NBA

Komentar