IBL

Golden State Warriors kembali bertemu dengan Oklahoma City Thunder di musim reguler NBA. Kali ini pasukan Kepala Pelatih Steve Kerr itu datang dengan cerita berbeda. Warriors akhirnya berhasil menghancurkan Thunder dengan margin lebar 112-80 di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Sabtu malam, 24 Februari 2018 waktu setempat.

Kevin Durant, forward Warriors sekaligus bekas pemain Thunder, menjadi pencetak angka terbanyak di laga ini. Ia mencetak 28 poin dengan akurasi cukup tinggi. Ia berhasil memasukkan setidaknya 50 persen tembakannya.

Di sisi lain, Stephen Curry sang point guard juga memberi dukungan berarti. Ia mencetak 21 poin, 9 rebound, 6 asis, dan 3 steal.

Warriors mengawali pertandingan ini dengan baik. Mereka mampu unggul lebih dulu setelah para pemain lima utama bermain baik. Namun, tim tamu bukan tanpa perlawanan. Di kuarter dua, Russell Westbrook memberi tekanan meski belum mampu membalikkan kedudukan.

Dalam pertandingan ini, Westbrook mencetak 15 poin, 12 rebound, dan 7 asis. Steven Adams, center, di belakangnya dengan 14 poin dan 7 rebound. Sementara itu, Carmelo Anthony membukukan 14 poin dan  5 rebound sekaligus drama yang memanaskan pertandingan.

Anthony sempat terlibat adu mulut dengan Durant setelah keduanya mengalami bentrokan di area perimeter. Pertandingan semakin panas ketika Anthony tak terima kepalanya terpukul Draymond Green yang sedang bertahan. Ia sempat melempat ikat kepala sampai wasit harus menenangkannya.

Kendati begitu, pertandingan kerap berlangsung aman sampai akhir laga. Para pemain Warriors mampu mengalirkan bola dengan baik, sehingga menciptakan setidaknya 36 asis di laga ini. Sementara itu, Thunder justru hanya membuat 19 asis dengan akurasi tembakan field goal yang hanya 33 persen. Warriors menang lantaran eksekusi tembakan dan pertahanan mereka lebih baik.

Selanjutnya, Warriors akan bertamu ke kandang New York Knicks pekan depan. Thunder, di sisi lain, akan pulang ke rumah untuk menyambut lawan. Mereka akan berhadapan dengan Orlando Magic di Chesapeake Energy Arena.  

Foto: Marcio Jose Sanchez/AP

Komentar