IBL

Situs video terbesar di dunia, YouTube, hari ini (18/1/2018) mengumumkan kerja samanya dengan bintang Golden State Warrior, Kevin Durant. Mereka menjadikan Durant sebagai aktor kampanye olahraga yang akan disebarluaskan di YouTube. Didampingi manajer bisnisnya, Rich Kleiman, Durant menghadiri konferensi pers bersama pihak YouTube yang didampingi Thirty-Five Media.

Saluran YouTube Kevin Durant terbilang populer. Meski baru mempublikasikan 57 video, pengikut akun ini telah mencapai angka 586.000. Belum setahun, seluruh video Durant telah ditonton lebih dari 21 juta kali. Hal ini bisa jadi peluang besar bagi YouTube dan Durant untuk menambah konten video sehingga mampu meraup lebih banyak pengikut (subscriber) dan penonton.

 

Dilansir dari CNET, Durant mengungkapkan visinya terhadap akun pribadinya di YouTube melalui surel. “Kami punya banyak ide di sana (akun YouTube) dan akan menjalankannya secara profesional,” tulis Durant. Detail konsep dan ide konten video sejauh ini masih dirahasiakan kedua belah pihak. Namun, kerja sama ini tentunya akan menghadirkan video dengan kualitas dan kreativitas lebih baik.

Rich Kleiman mengatakan bahwa hal ini sudah jadi keinginan Durant sejak lama. “Kevin (Durant) selalu ingin membuat konten apik di YouTube-nya. Namun, sejauh ini ia dan tim belum menemukan konsep jelasnya,” kata Kleiman kepada Tech Crunch. Ia juga menambahkan bahwa ide penanganan video lebih serius di YouTube telah merekah sejak ulang tahun Durant yang ke-28 pada 28 September 2016 lalu. “Kami senang dengan kerja sama ini,” imbuh Kleiman.

Saluran video Durant mulai naik daun setelah ia mengumumkan berhenti bermain Twitter dan ingin memberi porsi lebih banyak di YouTube. Sejak saat itu, saluran YouTube miliknya semakin ramai dikunjungi. Penyebab lainnya adalah ia kerap membalas pertanyaan yang diajukan penggemarnya di kolom komentar. Tak hanya satu, tetapi banyak. Kolom komentar videonya sudah tampak seperti kolom diskusi tanya-jawab yang menarik untuk disimak.

 

“Kami (Durant dan Thirty-Five Media) ingin membuat konten video yang disukai para penggemar. Tak hanya menonton, kami juga ingin mereka terlibat di dalamnya,” kata Durant kepada Tech Crunch. Ia juga menambahkan bahwa salah satu rencana besarnya di 2018 adalah mengundang atlet lain di luar basket. “Saya akan menyeriusi rencana besar ini, tapi tetap fokus utama saya adalah atlet. Saya berharap nantinya video-video saya menginspirasi orang di luar sana untuk jadi lebih keren dari saya,” imbuhnya.

Konten video Durant yang kini sedang ramai dibicarakan berjudul Parking Lots Chronicles. Di program ini, penonton bisa melihat perbincangan Durant dengan pemain-pemain Golden State Warriors di luar Oracle Arena. Program ini dijalankan Durant dengan JaVale McGee sebagai pemandu. Nantinya, Durant juga mengundang Michael Rapaport sebagai pembawa acara program video lain agar suasana yang dibawa jadi lebih hidup. Seperti yang diketahui, Rapaport adalah seorang aktor dan penggemar berat Golden State Warriors.

Sumber Foto: NBA, Tech Crunch, Mercury News

Komentar