IBL

Seiring berakhirnya musim Philadelphia 76ers usai kalah atas Toronto Raptors di gim ketujuh semifinal Wilayah Timur, masa depan personelnya mulai dipertanyakan. Meski sempat ramai diguncang, Kepala Pelatih Sixers dipastikan bertahan. Setelahnya, deretan pemain bebas juga mulai masuk incaran awak media untuk memastikan masa depan mereka.

Dari deretan pemain utama (starter), tiga dari lima pemain akan berstatus unrestricted free agent per 1 Juli 2019. Tiga pemain tersebut adalah Jimmy Butler, Tobias Harris, dan J.J. Redick. Jimmy sudah memberikan keterangan bahwa ia belum berpikir ke arah sana hingga sekarang. Begitu pula dengan Tobias yang belum memberikan keterangan. Satu-satunya yang memberi tanggapan berbeda adalah Redick.

Dilansir The Philly Inquirer, Redick secara terang-terangan menyatakan ia ingin bertahan dengan Sixers musim depan. “Saya rasa sudah sangat jelas, saya tentu sangat senang bila kembali bermain di Sixers musim depan,” ujar Redick. “Saya sama sekali tak berusaha menyembunyikan kesenangan saya dengan kota ini. Saya sangat ingin kembali, bahkan saya berniat untuk mengakhiri karir saya di sini,” lanjutnya.

Redick bergabung bersama Sixers pada 2017-2108 dengan kontrak senilai AS$23 juta selama satu musim. Setelah performa apik di musim tersebut, Sixers mempertahankan Redick dengan durasi tambahan satu musim dengan nilai AS$12,2 juta.

Musim ini, pemain berusia 34 tahun tersebut masih menjadi bagian penting dari Sixers. Bahkan, bisa dibilang ia masih menjadi penembak jitu terbaik di tim ini. Dalam 76 gim yang ia mainkan di musim reguler, Redick mengemas rataan 18,1 poin dengan 44 persen FG% dan 39,7 persen dari belakang garis tripoin. Rata-rata ia bermain selama 31,3 menit per gim dan memiliki tambahan 2,4 rebound dan 2,7 asis per gim.

Meski baru dua musim di Sixers, Redick sudah memasukkan namanya dalam daftar buku sejarah tim. Dengan catatan 240 tripoinnya musim ini, Redick berhasil melewati rekor Kyle Korver sebagai pemain dengan tripoin masuk terbanyak dalam satu musim. Rekor Korver sebelumnya adalah 226 tripoin pada musim 2004-2005.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar