IBL

Philadelphia 76ers harus menelan pil pahit usai kalah di gim ketujuh atas Toronto Raptors. Tak hanya kalah, Sixers harus rela kalah dengan selisih  dua poin, 92-90, melalui buzzer beater dari Kawhi Leonard. Sebuah cara kalah yang sangat dramatis jika mengingat bola sempat memantul beberapa kali di bibir ring layaknya potongan sebuah film.

Kekalahan tersebut membuat Sixers gagal melewati semifinal Wilayah Timur selama dua musim beruntun. Musim lalu, mereka gagal melewati hadangan dari Boston Celtics. Padahal Celtics tanpa diperkuat dua bintang mereka, Kyrie Irving dan Gordon Hayward.

Namun, kegagalan musim ini mungkin bisa dibilang lebih menyakitkan lantaran Sixers sudah melakukan segalanya. Segalanya yang dimaksud adalah perombakan skuat dengan mendatangkan para pemain-pemain seperti Tobias Harris dan Jimmy Butler. Sebagai gantinya, mereka harus melepaskan pemain-pemain muda potensial sepeti Dario Saric, Robert Covington, dan Landry Shamet.

Seiring kegagalan ini, New York Times, melaporkan spekulasi mengenai masa depan Kepala Pelatih Sixers, Brett Brown. Dalam laporan tersebut, New York Times menyebutkan bahwa posisi Brett tak lagi aman. Manajemen Sixers dikabarkan hanya akan mempertahankannya jika Brett berhasil membawa tim lolos dari semifinal wilayah.

“Kami rasa kami punya talenta yang cukup untuk menaklukkan semua tim di Wilayah Timur. Jika kami bermain dengan tepat, saya yakin hal tersebut terjadi,” terang Joshua Harris, pemilik Sixers, sebelum playoff dimulai dilansir ESPN. Seusai kekalahan di gim ketujuh, Brett sendiri menolak memberikan tanggapan tentang hal tersebut. “Pihak klub yang bisa menjawab hal tersebut, bukan saya,” ujarnya dilansir oleh Bleacher Report.

Brett menangani tim ini sejak musim 2013-2014. Sixers melakukan upaya tanking demi mendapatkan talenta-talenta muda di NBA Draft. Dalam prosesnya, Nerlens Noel, Jahlil Okafor, Markelle Fultz, Ben Simmons, dan Joel Embiid berhasil mereka dapatkan. Namun, hanya dua nama yang disebut terakhir yang hingga kini masih menjadi andalan di Sixers.

Menariknya, Brett sendiri sebenarnya baru menyetujui perpanjangan kontrak musim lalu. Perpanjangan kontrak tersebut membuatnya seharusnya masih melatih Sixers hingga musim 2021-2022. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar