IBL

Philadelphia 76ers belum juga menemukan pengganti Bryan Colangelo selepas sang manajer mengundurkan diri karena kasus akun rahasia (burner account). Namun, Managing Partner Josh Harris ternyata tidak khawatir mengenai hal itu. Mereka masih tampak baik-baik saja sejauh ini meski tanpa seorang manajer.

Menurut Harris, Sixers tidak mau buru-buru merekrut pengganti Colangelo, bahkan jika hal itu membuat mereka mengarungi NBA di awal musim 2018-2019 tanpa manajer.

“Kami memiliki staf terampil dan stabil yang berbagi visi yang sama di bawah Brett (Brown),” ujar Harris kepada Adrian Wojnarowski, ESPN, seperti dikutip Yahoo! Sports. “Kami lebih suka merekrut seseorang, tetapi kami tidak ingin merasa dipaksa untuk berkompromi.”

(Baca juga: Sixers Selidiki Bryan Colangelo tentang Penggunaan Akun Medsos Rahasia)

Kepala Pelatih Brett Brown memang menjadi manajer sementara sejak Colangelo mengundurkan diri. Namun, ia tidak bekerja sendirian. Ia dibantu eksekutif lainnya seperti Ned Cohen, Marc Eversley dan Elton Brand. Meski begitu, Harris mengatakan, Sixers tetap membutuhkan manajer elit di organisasinya. Sayangnya, orang-orang berpengalaman di bidang itu masih terikat dengan tim lain dan tampaknya tidak akan tertarik untuk bergabung ke Philadelphia.

Brett Brown, kepala pelatih Philadelphia 76ers, menjabat sebagai manajer umum sementara sejak mundurnya Bryan Colangelo karena kasus akun rahasia (burner Account) yang bermasalah. Foto: NBA.com

 

Jika Sixers pada akhirnya tidak juga menemukan orang yang tepat, mereka bisa saja tetap menggunakan Colangelo sebagai manajer sementara. Apalagi Brown juga memilki tugas yang banyak dengan melatih tim ini. Jika memaksakan Brown untuk menjadi manajer, ada kemungkinan tugasnya menjadi terlalu banyak dan ia tidak bisa fokus kepada tim. Namun, sementara ini, justru itulah pilihan terbaiknya—dengan catatan stabilitas ini tetap berlangsung.

(Baca juga: Sixers Sewa Firma Hukum untuk Selidiki Kasus Bryan Colangelo)

“Tahun depan akan menjadi sangat penting bagi kami, dan kami memiliki keinginan nyata untuk menemukan orang yang tepat sekarang—tetapi jika tidak, kami sangat nyaman dengan staf yang ada dan kami akan maju dari sana,” kata Harris lagi.

Dengan demikian, Harris akan tetap mempertahankan organisasinya yang sekarang sambil pelan-pelan mencari pengganti yang tepat. Brown pun selama ini tidak bekerja sendirian karena dibantu para eksekutif lainnya. Setidaknya dengan itu, Harris melihat organisasi dan timnya bisa berjalan dengan baik dulu untuk menggapai target musim depan. Jika nanti ada masalah, barulah ia akan mengambil keputusan lain.   

(Baca juga: Bryan Colangelo Mundur dari Jabatannya di Sixers)

Foto: NBA.com

Komentar