IBL

Philadelphia 76ers sempat memanggil tiga pemain senior yang sedang bebas kontrak untuk ikut latihan bersama. Namun, mereka hanya punya satu tempat terakhir untuk satu pemain. Sixers pun lantas memilih Corey Brewer, satu dari tiga pemain senior itu, dengan menyodorkannya kontrak 10 hari (10-days-contract).

Elton Brand, manajer Sixers, membenarkan perekrutan Brewer hari ini, Selasa, 15 Januari 2019 waktu setempat. Ia dan timnya merekrut pemain berusia 32 tahun itu untuk menambah kedalaman skuat. Brewer diharapkan bisa menjadi pemain cadangan yang mendorong tim semakin kuat. Jika ia bisa melakukannya, kemungkinan Sixers juga bisa memperpanjang kontraknya di sisa musim.

Sebelum mendarat di Philadelphia, Brewer sempat membela Los Angeles Lakers dan Oklahoma City Thunder pada 2018-2019. Ia bermain sebanyak 72 kali musim itu dengan rata-rata 5,3 poin, 2,1 asis, 1,1 steal per pertandingan. Sayangnya, Thunder tidak memperpanjang kontraknya pada 2018-2019 ini sehingga ia terdampar di daftar pemain bebas. Dengan adanya kesempatan bermain bersama Sixers, Brewer pun tidak ingin menyia-nyiakannya.

“Saya senang bermain basket. Saya hanya ingin mendapat kesempatan main lagi,” kata Brewer kepada NBC Sports Philadelphia. “Saya merasa saya cukup pantas untuk berada dalam sebuah tim tahun lalu. Namun, semuanya tidak berjalan baik. Saya tidak seperti ini. Kesempatan adalah kesempatan. Saya harus main dan membuktikan diri.”

Tugas pertama Brewer langsung datang hari ini juga. Sixers membawanya dalam pertandingan melawan Minnesota Timberwolves. Saat itu, tim asuhan Brett Brown tersebut memenangkan pertandingan 149-107. Brewer hanya bermain selama delapan menit dengan mencetak 3 poin, 2 rebound, 2 asis, dan 1 steal. Meski demikian, pemain baru Sixers itu memberi energi tambahan dalam pertahanan tim hari ini. Pelatih Brown pun senang dengan kedatangannya dan menyambutnya dengan baik ke dalam tim. (GNP)

Foto: NBA

Komentar