IBL

Philadelphia 76ers tampaknya belum selesai berbenah di NBA 2018-2019. Setelah mendapatkan Jimmy Butler, kini mereka mengincar pemain tambahan. Sixers mengundang tiga pemain veteran untuk berlatih bersama mereka.

Menurut laporan Jose Moreno, The Inquirer, Sixers memanggil Jodie Meeks, Corey Brewer, dan Brandon Rush. Ketiga pemain itu berpotensi untuk mengisi spot terakhir di dalam skuat mereka. Sebab, masing-masing pemain memiliki kemampuan untuk menguatkan Sixers di sisa musim.

Meeks, misalnya, memiliki kemampuan melepaskan tembakan-tembakan jarah jauh dengan cepat. Selama karirnya, ia memasukkan sekitar 37 persen tembakan dari belakang busur tripoin. Meeks akan menjadi tambahan menarik di unit kedua Sixers karena memiliki tipe bermain seperti J.J. Redick.

Brewer, di sisi lain, tidak memiliki kemampuan seperti Meeks, tetapi ia punya tubuh yang atletis dan pertahanan yang kuat. Forwarda berusia 32 tahun itu memiliki kemampuan bertahan di area perimeter dengan jangkauan lengannya. Ia bahkan tidak segan mengambil bola-bola lepas dengan mengorbannya tubuhnya. Selama ini, Brewer juga cukup berperan dari bangku cadangan. Ia bisa memberi energi positif yang dapat membantu Sixers ketika mereka hendak menginstirahatkan barisan utama.

Sementara itu, Rush memiliki pengalaman juara bersama Golden State Warriors pada 2015 meski dengan peran yang sedikit. Setidaknya, dengan pengalaman itu, ia bisa membantu Sixers yang kurang berpengalaman di playoff. Sebab, selain Redick, tidak ada pemain Sixers yang pernah menyicipi atmosfer final NBA. Apalagi Rush juga punya kemampuan menembak dan bertahan yang cukup baik sebagai pemain pengganti. Jadi, menambahkannya ke dalam skuat bisa menjadi opsi untuk menuntun Sixers di playoff nanti.

Sayangnya, Sixers hanya punya sisa satu spot lagi. Mereka tidak bisa merekrut ketiganya sekaligus. Oleh karena itu, Sixers akan memantau para pemain itu ketika mereka datang latihan nanti. (GNP)

Foto: NBA

Komentar