IBL

Kevin Durant, forwarda Golden State Warriors, akan absen di final wilayah barat. Durant mengalami cedera betis sehingga harus menepi setidaknya di pertandingan pertama. Warriors saat itu akan menghadapi Portland Trail Blazers.

Durant mengalami cedera betis pada pertandingan kelima semifinal wilayah melawan Houston Rockets. Forwarda andalan Warriors tersebut cedera usai menembak. Ia mendarat, lalu berjalan sebentar sampai betisnya merasakan sakit.

Durant kemudian absen di pertandingan keenam. Warriors tampil tanpa jagoannya. Untung saja mereka bisa mengalahkan Rockets. Stephen Curry dan Klay Thompson bangkit di pertandingan itu. Warriors menyingkirkan Rockets dengan kedudukan 4-2.

Pemain terbaik NBA 2014 itu langsung menerima perawatan intensif. Tim medis menganjurkannya untuk istirahat. Ia tidak akan tampil di pertandingan pertama final wilayah nanti.

“Dia belum sempat masuk ke lapangan lagi. Dia masih sakit,” kata Kepala Pelatih Steve Kerr seperti dikutip NBA.com. “Masih butuh waktu lebih untuk rehabilitasi. Kami akan mendapatkan kabar mendetail Kamis nanti.”

Sementara itu, Blazers kemungkinan akan kehilangan satu pemainnya juga. Rodney Hood mengalami cedera lutut di pertandingan terakhirnya melawan Denver Nuggets. Hasil pemeriksaan mengungkapkan tulang lutut kirinya memar.

Hood akan menepi dalam beberapa hari ke depan. Blazers terus memantaunya sampai ia pulih dengan benar. Sebab, mereka membutuhkannya untuk menghadapi Warriors di final. Hood berkontribusi mengantarkan timnya lolos ke babak itu.

Garda cadangan Blazers tersebut tampil sebanyak 12 kali di playoff. Ia mencetak rata-rata 9,9 poin dan 2,4 rebound per pertandingan. Durant, di sisi lain, merupakan potongan penting Warriors selama playoff. Ia tampil 11 kali dengan mencetak rata-rata 34,2 poin, 5,2 poin, 4,9 asis, 1,2 steal, dan 1 blok per pertandingan.

Pertandingan pertama berlangsung besok. Warriors akan menjamu Blazers lebih dulu di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat. (GNP)

Foto: NBA

Komentar