IBL

Kevin Durant tak terhentikan di gim keenam putaran pertama playoff antara Golden State Warriors dan Los Angeles Clippers, Jumat malam, 26 April 2019, waktu setempat. Bermain selama 42 menit, Durant mengemas 50 poin, 6 rebound, dan 5 asis yang berujung pada kemenangan 129-110 (4-2).

Hebatnya lagi, 38 dari 50 poin Durant datang di paruh pertama laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat ini. Catatan 50 poin tersebut merupakan raihan poin tertinggi Durant di playoff sepanjang karirnya.

Catatan 38 poin di paruh pertandingan tersebut menempatkan Durant menyamai rekor legenda NBA Charles Barkley. Keduanya menjadi pencetak poin terbanyak kedua di paruh pertandingan dalam sejarah playoff NBA. Sleepy Floyd tercatat sebagai pemain dengan raihan poin terbanyak di paruh pertandigan usai mengemas 39 poin di playoff 1987.

Draymond Green menyusul dengan tripel-dobel,  16 poin, 14 rebound, 10 asis, dan 4 blok. Ini adalah triepl-dobel kelima sepanjang sejarah Green di playoff. Menariknya, seluruh pemain dalam sejarah Warriors total hanya mengombinasikan enam tripel-dobel di playoff.

Stephen Curry sempat mengalami cedera pada engkelnya di paruh pertama. Namun, ia kembali bermain di paruh kedua dan menutup gim dengan skor 24 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Andre Iguodala yang memulai gim dari bangku cadangan dengan 15 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 3 steal.

Dari kubu Clippers, Danilo Gallinari menjadi top skor dengan 29 poin, 5 rebound, dan 2 steal. Ruki, Shai Gilegous-Alexander, menyusul dengan 22 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Patrick Beverley masih tampil cukup menyeluruh dengan 11 poin, 14 rebound, dan 7 asis dari 4/6 tembakan. Ruki lainnya, Landry Shamet, menambagkan 10 poin dan 2 rebound.

Selain Durant, salah satu hal yang menyulitkan Clippers memenangi gim ini adalah performa yang tidak cukup bagus dari duet cadangan mereka, Lou Williams dan Montrezl Harrell. Dua pemain yang memiliki rataan lebih dari 20 poin per gim di lima gim sebelumnya, hanya mampu mengombinasikan 18 poin. Harrell mencetak 10 poin sementara Williams 8 poin dan 7 asis dari 3/21 tembakan.

Warriors akan menghadapi Houston Rockets di semifinal Wilayah Barat. Gim pertama akan dimulai pada Senin pagi, 29 April 2019, waktu Indonesia. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar