IBL

Duel tim papan bawah NBA tersaji Senin malam, 1 April 2019, waktu setempat, mempertemukan antara Phoenix Suns dan Cleveland Cavaliers. Bertindak sebagai tuan rumah di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Suns tampil perkasa. Selalu dalam posisi unggul selepas kuarter pertama, Suns menutup gim dengan kemenangan 122-113.

Devin Booker kembali menunjukkan kemampuannya sebagai pemain terbaik Suns. Bermain selama 35 menit, alumnus University of Kentucky ini mengemas dobel-dobel, 25 poin dan 13 asis dengan akurasi mencapai 44 persen. Ini adalah dobel-dobel ketiga beruntun Booker dan keempat dari lima gim terakhir. Satu-satunya laga yang Booker gagal mencetak dobel-dobel, ia mengemas 59 poin, catatan poin tertingginya musim ini.

Pemain tahun kedua, Josh Jackson, juga mencatatkan dobel-dobel meski turun dair bangku cadangan dengan 19 poin dan 10 rebound. Ada dua pemain lain yang juga membukukan dobel-dobel di gim kali ini bagi Suns. Richaun Holmes mengemas 13 poin dan 10 rebound sementara Dragan Bender 12 poin dan 10 rebound.

Mikal Bridges yang tercatat paling lama di lapangan dengan 41 menit mengemas 15 poin dari 3/6 tripoin. Ia menjadi ruki pertama dalam sejarah Suns yang mampu mengemas setidaknya 100 tripoin masuk dan 100 steal di musim perdana. Veteran, Jamal Crawford, melengkapi daftar dengan 19 poin dan 5 asis selama 30 menit.

Dari kubu Cavaliers, ruki, Collin Sexton kembali menjadi top skor tim dengan 21 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Pemain tim nasional Filipina, Jordan Clarkson menyusul dengan 20 poin, 6 rebound, dan 3 asis dari bangku cadangan. Tristan Thompson dan Ante Zizic sama-sama mengemas 15 poin sementara Brandon Knight melengkapi daftar dengan 10 poin.

Kedua tim sudah dipastikan tidak lolos ke playoff dan mulai berfokus membenahi tim untuk musim depan. Suns dipastikan akan menempati peringkat 15 atau terakhir dari klasemen Wilayah Barat dengan catatn 18 kemenangan mereka dari 78 gim. Sementara Cavaliers masih bisa mengejar Chicago Bulls yang ada di peringkat 13 di sisa gim ini. Cavaliers sendiri baru mengoleksi 19 kemenangan dan 59 kekalahan.

Cavaliers akan meneruskan tur melawan tim Wilayah Barat dengan mengunjungi markas Sacramento Kings, Kamis, 4 April 2019, waktu setempat. Sementara Suns akan menanti kunjungan Utah Jazz, sehari sebelumnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar