IBL

Pada akhir Juni 2018 lalu, Jordan Brand mengenalkan tiga sepatu baru mereka lengkap dengan jersey yang serasi. Jordan menyebut koleksi tersebut dengan nama “International Flight”. Nama itu terinspirasi dari tiga perjalanan Michael Jordan di jeda antarmusim.

Sebagai pembuka, Jordan merilis sepatu Air Jordan 3 dan jersey berwarna biru beraksen merah dan putih pada 30 Juni 2018 lalu waktu setempat di Amerika Serikat. Koleksi pertama itu dibuat untuk mengingat perjalanan MJ ke Los Angeles pada 1988 dalam rangka menghadiri acara amal. Kala itu acara tersebut berhasil mengumpulkan sedikitnya AS$650 ribu yang disumbangkan kepada United Negro College Fund.

Jordan menggubah Air Jordan 3 Retro dengan warna dominan putih beraksen merah dan biru sesuai seragam yang dipakai MJ kala itu. Merek tersohor tersebut lalu merancang jersey dengan warna yang sama, tetapi berwarna dominan biru. Pada bagian depan, mereka menyematkan tulisan “Mid Summer” dan “Magic 1988” mengelilingi nomor khas MJ—23. Di bagian samping kiri dan kanan ada motif bintang berjumlah masing-masing lima berwarna merah dan putih. Harganya mencapai AS$190.

Koleksi kedua segera menyusul pada 28 Agustus 2018. Jordan akan merilis Air Jordan 5 Retro yang terinspirasi dari perjalanan MJ ke Barcelona untuk menghadiri ekshibisi musim panas. Sepatu tersebut berwarna nominan putih dengan berbagai aksen warna, seperti: hitam, oranye, dan biru.

Sementara itu, jersey berwarna biru menjadi pelengkap koleksi kedua dengan gubahan warna dominan biru beraksen putih dan oranye. Pada bagian depannya, terdapat siluet MJ dan tulisan “JRDN” yang merapat ke sisi kiri. Harga koleksi ini kabarnya mencapai AS$190.

Koleksi terakhir akan rilis pada 8 September 2018.  Jordan bermaksud mengeluarkan sepatu Air Jordan 12 Retro biru dongker beraksen putih dan bermotif awan. Koleksi itu dibuat untuk mengenang perjalanan MJ ke Far East pada musim panas 1996 setelah membuat rekor menang-kalah 72-10 di NBA.

Pada koleksi ini, Jordan juga menyertakan jersey yang serasi. Mereka menggubah warna dominan biru dongker dengan aksen putih, lalu menyematkan motif awan besar di bagian dada. Harga koleksi terakhir ini kabarnya juga mencapai AS$190.

Foto: Sneaker News

Komentar