IBL

Philadelphia 76ers semakin kukuh di peringkat tiga Wilayah Timur setelah mengalahkan tim papan bawah—Atlanta Hawks. Mereka mengalahkan tim asuhan Mike Budenholzer itu dengan skor 121-113 di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Selasa 10 April 2018 waktu setempat. Hasil itu sekaligus membuat mereka merengkuh 15 kemenangan beruntun (kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah tim).

Garda senior J.J. Redick menjadi pencetak angka terbanyak Sixers hari ini. Ia mencetak 28 poin dari sedikitnya enam tembakan tiga angka. Ersan Ilyasova dan Marco Belinelli lalu menambahkan masing-masing 26 dan 20 poin meski turun dari bangku cadangan.

Amir Johnson, senter Sixers yang menggantikan Joel Embiid karena cedera, mencetak 15 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Sementara itu, rookie Ben Simmons mencetak dobel-dobel 14 poin dan 10 rebound.

Di kubu tuan rumah, Budenholzer mengandalkan Taurean Prince untuk mencetak angka. Prince mengumpulkan 27 poin di pertandingan ini. Tyler Dorset, pemain pengganti, lalu memberi 17 poin ketika dua pemain utama Dewayne Dedmon dan John Collins mencetak masing-masing 14 dan 13 poin. Namun, perolehan itu tidak membantu mereka memenangkan pertandingan meski sempat unggul 32-27 di kuarter pertama.

Ketika pertandingan baru berlangsung 13 detik, forwarda Sixers, Dario Saric, mesti keluar lapangan lantaran mengalami robek di bibir dan retak di gigi. Ia tidak kembali lagi ke pertandingan sehingga Ilyasova menggantikan perannya. Untungnya, pemain pengganti itu bisa menggantikannya peran Saric dengan menjadi pencetak angka kedua terbanyak hari ini.

Tanpa Saric, di kuarter dua, Sixers ternyata bisa memukul balik tuan rumah. Redick, Ilyasova, dan Belinelli menjadi tiga penembak jitu yang mampu membalik keadaan 61-55. Mereka kemudian tidak pernah tertinggal lagi sampai akhir dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Selanjutnya, mereka mesti menghadapi Milwaukee Bucks di pertandingan terakhir musim reguler besok. Jika memenangkan pertandingan itu, Sixers akan menjadi satu-satunya tim yang dapat menutup musim reguler dengan 16 kemenangan beruntun.

Sementara itu, Hawks telah menutup musim reguler hari ini. Mereka telah melakoni semua pertandingan dan hasilnya membuat mereka gagal ke playoff. Hawks berada di peringkat akhir Wilayah Timur dengan rekor 24-58.  

Foto: NBA

Komentar