IBL

Laga sengit terjadi di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Jumat malam, 6 April 2018 waktu setempat. Pada kesempatan itu, NBA mempertemukan sang tuan rumah Philadelphia 76ers Dengan pesaing terdekatnya di Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers. Sempat unggul 78-55 di paruh pertama, Sixers nyaris terkejar oleh Cavaliers di paruh kedua. Beruntungnya, tim asuhan Brett Brown ini mampu bertahan dari serangan Cavaliers dan memenangi pertandingan dengan skor akhir 132-130.

Kedudukan 132-129 saat pertandingan menyisakan dua detik dan LeBron James dihadiahi tiga lemparan gratis setelah dilanggar di luar garis tripoin oleh Robert Covington. James berhasil memasukkan tembakan pertamanya dan gagal di percobaan kedua. Ia berusaha menggagalkan tembakan ketiganya demi mendapatkan offensive rebound. Sayangnya, usaha Larry Nance Jr. mendorong bola masuk ke dalam ring gagal dan Sixers berhasil mendapatkan defensive rebound.

Kemenangan 132-130 ini membuat Sixers selalu mencatatkan 115 poin atau lebih di delapan dari sembilan laga terakhir mereka. Di sisi lain, kemenangan ini membuat Sixers belum tersentuh kekalahan selama 13 laga terakhir dan membuat mereka berhasil menggusur Cavaliers di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur. Sixers kini punya rekor kemenangan 49-30 sementara Cavaliers 49-31.

Ben Simmons menjadi aktor utama kemenangan Sixers setelah mencetak tripel-dobel ke-12 musim ini dengan 27 poin, 15 rebound, dan 13 asis. Akurasi tembakan Simmons mencapai 70 persen.

J.J. Redick keluar sebagai top skor tim dengan 28 poin dari 9/19 tembakannya. Robert Covington menjadi pemain utama terakhir yang mampu mencetak dua digit angka dengan 11 poin, 4 rebound, 3 steal, dan 3 blok.

Tiga dari lima pemain cadangan Sixers berhasil mencetak dua digit angka. Marco Belinelli membukukan 23 poin sementara Ersan Ilyasova dobel-dobel dengan 17 poin dan 11 rebound. Markelle Fultz lalu menambahkan 10 poin, 3 rebound, dan 4 asis.

Di kubu tamu, dari total 130 poin yang diciptakan, 94 di antaranya hanya berasal dari tiga pemain. LeBron James membukukan tripel-dobel ke-18 musim ini sekaligus menjadi top skor pertandingan setelah mencatatkan 44 poin, 11 rebound, dan 11 asis dengan akurasi keseluruhan mencapai 58 persen. Pemain yang akrab dengan julukan King James ini juga mencatatkan rekor sebagai pemain ketujuh sekaligus termuda dalam sejarah NBA yang membukukan 31.000 poin sepanjang karirnya. James juga menjadi pemain kelima yang mencetak 30 poin dalam satu laga terbanyak di sejarah NBA dengan total 430 laga.

Jeff Green menambahkan 33 poin dan 5 rebound sementara Kevin love mencetak 17 poin dan 9 rebound. Dari sepuluh pemain Cavaliers yang tampil di laga ini, hanya tiga pemain di atas yang mampu mencetak dua digit angka.

Selanjutnya, Cavaliers akan mendapatkan jatah istirahat dua hari sebelum melakukan laga tandang ke markas New York Knicks. Sementara Sixers masih akan tinggal di kandang dan menjamu Dallas Mavericks lusa.

 Foto: Chicago Sun Times

Komentar