IBL

Philadelphia 76ers berhasil menjaga tren positif mereka dengan tujuh kemenangan beruntun. Hasil itu mereka dapat setelah membuat Denver Nuggets bertekuk lutut 123-104 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Senin 26 Maret 2018 waktu setempat.  

Pada kesempatan ini, Sixers sekaligus menepati pernyataan mereka tentang memainkan Markelle Fultz. Sang rookie akhirnya kembali ke lapangan setelah absen karena cedera di awal musim. Kemudian, setelah turun dari bangku cadangan dan bermain selama 14 menit, ia menyumbang 10 poin, 8 asis, dan 4 rebound.

Joel Embiid, senter, tampil dengan dobel-dobel hari ini. Ia mencetak 20 poin dan 13 rebound. Dario Saric, forwarda, juga memberi 20 poin. J.J. Redick dan Robert Covington masing-masing 19 dan 18 poin. Sementara itu, meski hanya menyumbang tujuh poin, Ben Simmons mencetak dobel-dobel 13 rebound dan 11 asis.

Meski pada akhirnya memenangkan pertandingan, Sixers sebenarnya sempat tertinggal 51-59 di paruh waktu pertama. Mereka baru bisa membalikkan keadaan di kuarter tiga setelah gencar melakukan serangan bertubi-tubi. Di kuarter itu, Sixer unggul perolehan poin (34-15) sehingga keunggulan berpihak kepada mereka dengan skor 85-74.

Di kuarter akhir, Sixers berada di atas angin. Kepala Pelatih Brett Brown melakukan berbagai rotasi, termasuk memainkan Fultz, untuk menjaga ritme permainan. Sedikit demi sedikit, mereka pun mulai melebarkan jarak skor lewat permainan kolektif. Upaya itu lantas membuat mereka memenangkan pertandingan.

Dengan demikian, Sixers pun bertengger di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka hanya berjarak satu kemenangan dengan Cleveland Cavaliers di atasnya, sementara Indiana Pacers mengekor di peringkat empat.

Sixers masih punya sisa sembilan laga di musim reguler. Selanjutnya, mereka akan menghadapi New York Knicks lusa. Sementara itu, Nuggets akan kembali melakukan perjalanan ke kandang lawan. Mereka bakal menantang pemuncak klasemen Wilayah Timur, Toronto Raptors.   

Foto: Matt Slocum/AP Photo via ABS-CBN Sports

Komentar