IBL

Boston Celtics memainkan laga kedua semifinal Wilayah Barat melawan Philadelphia 76ers di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis malam, 3 Mei 2018, waktu setempat. Memulai laga dalam kondisi unggul 1-0 tidak membuat pertandingan ini berjalan mudah bagi Celtics. Bahkan, laga ini seolah akan lepas dari genggaman Celtics setelah mereka tertinggal 26-48 di pertengahan kuarter dua. Akan tetapi, keadaan berubah setelahnya. Tim asuhan Brad Stevens ini justru tampil trengginas dan sudah mengambil alih keunggulan 64-63 di pertengahan kuarter tiga. Meski kemudian laga berlangsung ketat, Celtics berhasil mengambil momentum dan menutup laga dengan kemenangan 108-103.

Ruki (rookie), Jayson Tatum keluar sebagai top skor tim setelah mencetak 21 poin dan 2 rebound. Tatum juga menjadi pemain terakhir yang mencetak poin pada laga ini setelah memasukkan dua lemparan gratisnya saat laga menyisakan tiga detik. Terry Rozier yang menjadi bintang Celtics selama playoff menyusul dengan 20 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Duet Rozier di lapangan belakang (backcourt), Marcus Smart juga mencatatkan dua digit poin dengan 19 poin dan 5 rebound.

Senter veteran, Al Horford mencetak dobel-dobel dengan 13 poin dan 12 reboun. Horford juga bisa dibilang sebagai penentu kemenangan Celtics. Ia berhasil memasukkan layup saat laga tersisa delapan detik yang membuat Celtics unggul 106-101. Jaylen Brown dan Marcus Morris “melukai” Sixers dari bangku cadangan setelah masing-masing mencetak 13 dan 11 poin.

J.J Redick menjadi top skor bagi Sixers dan pertandingan setelah mencetak 23 poin dari 5/9 tripoin. Robert Covington yang menjadi pemain terlama di lapangan setelah tercatat bermain selama 40 menit. Ia berhasil mencetak 22 poin dan 9 rebound dengan akurasi mencapai 53 persen. Senter, Joel Embiid mencetak dobel-dobel dengan 20 poin dan 14 rebound sementara Dario Saric membukukan 14 poin dan 9 rebound. Ruki, Ben Simmons, benar-benar kesulitan pada laga ini setelah hanya mencetak 1 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Bahkan, Simmons hanya melepaskan empat percobaan menembak pada laga ini.

Kemenangan ini membuat Celtics unggul 2-0 dalam sistem tujuh laga (best-of-seven) ini. Celtics juga belum terkalahkan di kandang sejak putaran pertama melawan Milwaukee Bucks lalu. Selain itu, dalam sejarah Celtics, bila mereka unggul 2-0 dalam sistem best of seven, mereka selalu berhasil lolos ke babak selanjutnya. 36 kali dalam posisi tersebut, Celtics tidak pernah gagal.

Sementara bagi Sixers, dua kekalahan beruntun ini adalah yang pertama bagi mereka sejak bulan Februari lalu. Kala itu, di musim reguler, tim asuhan Brett Brown kalah dua kali atas Washington Wizards dan Miami Heat.

Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertarung untuk laga ketiga di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu malam, 5 Mei 2018, waktu setempat.(*

Foto: NBA

 

Komentar