IBL

Philadelphia 76ers terus melanjutkan tren positif mereka kala bertamu ke markas Atlanta Hawks di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Jumat malam, 30 Maret 2018 waktu setempat. Tampil tanpa senter andalan mereka, Joel Embiid, karena cedera di bagian muka pada laga sebelumnya, Sixers tetap dominan. Unggul 86-59 di akhir kuarter tiga, tim asuhan Brett Brown menutup laga dengan kemenangan 101-91.

Hasil ini membuat Sixers belum tersentuh kekalahan di sembilan laga terakhir mereka. Sixers juga berhasil menyamai rekor kemenangan beruntun era Allen Iverson pada musim 2002-2003 lalu. Kini tim yang musim lalu hanya meraih 28 kemenangan berhasil meraih 45 kemenangan dan masih menyisakan tujuh laga lagi di musim reguler.

Ben Simmons tampil sebagai pemain terbaik dengan membukukan tripel-dobel ke-11 musim ini. Hanya bermain selama 26 menit dan sama sekali tidak turun sejak kuarter tiga menyisakan 3:37, ia mencetak 13 poin, 12 rebound, dan 11 asis. Duo penembak jitu di barisan utama (starter), J.J. Redick dan Robert Covington mencatatkan 19 dan 10 poin. Ersan Ilyasova yang memulai laga dari bangku cadangan mampu menjadi top skor tim dengan dobel-dobel 21 poin dan 16 rebound. Pemain senior Marco Belinelli mencetak 11 poin dan 6 asis sementara rookie Markelle Fultz menambahkan 10 poin.

Dari kubu tuan rumah, Damion Lee keluar sebagai top skor dengan 20 poin. Isaiah Taylor dan Taurean Prince sama-sama mencetak 12 poin sementara Dewayne Dedmon mencetak dobel-dobel dengan 11 poin dan 15 rebound. Tyler Dorsey melengkapi deretan pemain yang mencetak dua digit angka dengan 10 poin.

“Tanpa Embiid berarti kami berlari lebih cepat dan menembak tiga angka lebih banyak. Kehilangan Embiid membuat kami kehilangan sosok di bawah ring dalam menyerang ataupun bertahan. Kami kehilangan salah satu kekuatan serangan dalam tim tapi kami bermain jauh lebih cepat,” ujar Simmons seusai laga tentang absennya Embiid di laga ini kepada Associated Press.

Selanjutnya Sixers masih akan melakoni laga tandang dengan bertamu ke markas Charlotte Hornets, Minggu malam, 1 April 2018 waktu setempat. Sementara Hawks masih akan tinggal di kandang mereka untuk menjamu sesama tim yang amburadul musim ini, Orlando Magic, di hari yang sama.

Foto: NBC Sports

 

Komentar