IBL

Di pengujung musim reguler, Philadelphia 76ers berhasil meraih hasil positif. Mereka kini tengah memegang rekor 14 kali menang beruntun setelah mengalahkan Dallas Mavericks. Mereka menang 109-97 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Minggu malam, 8 April 2018 waktu setempat.

Rookie Ben Simmons kembali menjadi andalan Sixers dalam meraih kemenangan. Hari ini ia mencetak 16 poin, 9 asis, dan 7 rebound. Sementara itu, J.J. Redick menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 18 poin.

Robert Covington, forwarda, mengoleksi dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Marco Belinelli juga memberi 15 poin meski bermain dari bangku cadangan. Ersan Ilyasova, pemain pengganti lainnya, kemudian mencetak dobel-dobel 11 poin dan 12 rebound.

Di kubu lawan, rookie Dennis Smith Jr. membukukan 20 poin dan 11 asis. Dwight Powell juga melakukan hal serupa dengan 13 poin dan 11 rebound. Harrison Barnes kemudian menjadi pencetak angka terbanyak dengan 21 poin.

Di bangku cadangan Mavericks, Maxi Kleber mencetak dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound. Doug McDermott lalu memberi 10 poin. Namun, bantuan itu tidak berarti apa-apa di akhir pertandingan.

Sixers hampir tidak pernah kalah dalam perolehan poin di tiap kuarter. Di kuarter pertama, misalnya, Simmons dkk. berhasil unggul lebih dulu 28-20. Begitu pun di kuarter dua, Sixers merentangkan jarak keunggulan mereka 61-48.

Setelah jeda paruh waktu pertama, Mavericks berusaha memukul balik dengan mencetak 28 poin di kuarter tiga. Perolehan itu kemudian memangkas jarak skor menjadi sembilan poin, meski Sixers terus menjaga asa dengan 24 poin. Kedudukan masih unggul untuk tuan rumah 85-76.

Di kuarter empat, Sixers sempat memimpin 99-80 di pertengahan kuarter. Namun, Mavericks berhasil membenahi pertahanan mereka di menit-menit akhir. Hanya saja, ketertinggalan mereka sejak awal laga membuat mereka kesulitan membalikkan keadaan. Sixers menang 109-97.

Dengan kemenangan ini, Sixers tengah mengoleksi rekor menang-kalah 50-30. Mereka menyisakan dua pertandingan lagi di musim reguler untuk menjaga posisi mereka di peringkat tiga Wilayah Timur. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Atlanta Hawks sebelum melawan Milwaukee Bucks. Sementara itu, Mavericks hanya tinggal melawan Phoenix Suns untuk menutup musim lebih cepat.

Foto: Chris Szagola/AP Photo

Komentar