IBL

Portland Trail Blazers memainkan laga ke-77 mereka dengan menjamu Memphis Grizzlies di Moda Center at the Rose Quarter, Minggu malam, 1 April 2018 waktu setempat. Sempat unggul 103-80 di akhir kuarter empat, Blazers menutup laga yang dihadiri 19 ribu lebih pendukungnya dengan kemenangan 113-98.

Kemenangan ini membuat Blazers menjadi tim ketiga di Wilayah Barat yang telah mengunci satu tempat di babak playoff setelah Houston Rockets dan Golden State Warriors. Keberhasilan Blazers mengunci satu tempat playoff juga tak lepas dari kekalahan Minnesota Timberwolves atas Utah Jazz di laga lainnya.

“Lima musim terakhir kami harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan satu tempat di playoff. Saya merasa cukup senang dengan prestasi kami musim ini memastikan satu tempat di playoff lebih awal dari musim-musim sebelumnya,” ujar bintang Blazers, Damian Lillard, seperti dikutip Associated Press.

Lillard sendiri keluar sebagai top skor tim pada laga ini setelah mencetak 27 poin dan 9 asis selama 33 menit. Rekan Lillard di lapangan belakang (backcourt), C.J. McCollum, menambahkan 20 poin dan 9 rebound. Al-Farouq Aminu menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel-dobel pada laga ini dengan 17 poin dan 10 rebound. Evan Turner dan Jusuf Nurkic melengkapi daftar pemain Blazers yang mencetak dua digit angka dengan masing-masing mencatatkan 17 dan 10 poin.

Grizzlies yang mengalami musim terburuk mereka dalam lima musim terakhir memberikan perlawanan melalui rookie mereka, Dillon Brooks. Brooks yang menghabiskan masa kuliahnya membela University of Oregon mendapatkan sambutan hangat sebelum laga dari para penonton. Ia menjawabnya dengan mengakhiri laga sebagai top skor, membukukan 28 poin dan 6 rebound. Wayne Selden Jr. menyusul dengan 17 poin sementara Jarell Martin membukukan 10 poin dan 4 rebound. Ben McLemore menjadi satu-satunya pemain dari bangku cadangan yang mencetak dua digit angka dengan 13 poin dan 5 rebound.

Selanjutnya, Grizzlies masih akan melakoni laga tandang dengan bertamu ke markas New Orleans Pelicans Rabu malam, 4 Maret 2018 waktu setempat. Setali tiga uang, Blazers juga akan melakoni laga tandang dengan menyambangi kandang Dallas Mavericks lusa.

Foto: USA Today 

Komentar